-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Rangka HARGANAS XXVII Pasangan KB Asal Kecamatan Tapung Hilir Juara I KB Teladan Tingkat Provinsi Riau

Monday 29 June 2020 | Monday, June 29, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-30T13:34:00Z

BANGKINANG,(Redaksiriau.com) -  Kabupaten Kampar berhasil meraih juara I KB (Keluarga Berencana) Teladan Tingkat  Provinsi Riau Tahun 2020. Prestasi membanggakan ini diraih pasangan Sutriono dan Anita Purwati warga  Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar.


Atas  prestasi tersebut,  pasangan ini mendapat penghargaan  dari Gubernur Riau H. Syamsuar, MSi yang diserahkan langsung oleh  Gubernur Riau pada  acara  peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas ) XXVII tingkat Provinsi Riau di  Pekanbaru, Senin (29/6/2020).


Peserta KB (Akseptor)  Sutriono dan Anita Purwati ini  merupakan pasangan KB Lestari yang telah menjalani program  KB selama   dua puluh tahun dan telah memiliki dua orang anak. Pasangan ini menggunakan  alat kontrasepsi (Alkon)  dengan sistem MKJP (Metode Kontrasepsi  Jangka Panjang).

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas ) XXVII Tingkat Provinsi Riau ini,  diikuti  oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur  secara virtual di Balai Bupati Kampar, Senin (29/6/20). Ikut hadir mendampingi  Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar,  Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Ny. Juli Mastuti  Yusri beserta pengurus,  Kepala Dinas  Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana  Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar  Drs. H. Edi Afrizal, MSi beserta pejabat dilingkup DPPKBP3A Kabupaten Kampar.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII Tingkat Provinsi Riau mengusung tema  “Satukan Gerak Dalam Membangun Keluarga Berencana”. Salah satu rangkaian kegiatan  Harganas Provinsi Riau adalah penjaringan akseptor baru dalam upaya untuk mendukung pemenuhan 1 juta akseptor baru se-Indonesia sekaligus memenuhi rekor MURI.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur  usai mengikuti  peringatan Harganas XXVII Tingkat Provinsi Riau secara  virtual menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih  akseptor   dari Kabupaten  Kampar. Ia  juga menyampaikan  ucapan  terimakasih kepada pasangan Sutriono dan Anita Purwati  atas prestasi juara  I KB teladan tingkat Provinsi Riau. “Prestasi ini  sebagai motivasi bagi ibu-ibu dan remaja di Kabupaten Kampar agar selalu memakai alat kontrasepsi, dan  jangan sampai nanti terlambat sehingga merugikan diri sendiri,” ujarnya.

Kepada masyarakat Kabupaten Kampar,  Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Muslimawati menghimbau agar bisa mengikuti program Keluarga Berencana  sehingga menjadi keluarga  yang sehat, berkualitas dan sejahtera. “Melalui Keluarga Kita  Wujudkan Sumber Daya  Unggul Menuju Indonesia  Maju,” ujar  Muslimawati. 

Sementara  itu  Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kampar  Drs. H. Edi Afrizal, M.Si juga menyampaikan rasa  bangga  dan bahagia atas  prestasi yang di raih pasangan Sutriono dan Anita Purwati. Keberhasilan  ini  tidak terlepas dari kerja keras penyuluh dan kader KB  dalam mensosialisasikan dan mengajak pasangann usia subur  untuk ikut program KB. “Kita mengucapkan selamat kepada pasangan Sutriono dan Anita Purwati sekaligus  berterimakasih kepada  PLKB dan kader di Kabupaten Kampar yang mendukung program pelayanan akseptor,” ujar Edi Afrizal.**(N3fr1/Diskominfo Kampar)
×
Berita Terbaru Update