-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sepinya Pembeli, Pedagang Keluhkan Omsetnya Menurun

Saturday 9 May 2020 | Saturday, May 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-10T05:33:32Z


Pekanbaru - Sejumlah pedagang pakaian mengeluhkan sepinya pembeli yang datang ke toko mereka, hal ini mulai terlihat dari sebulan yang lalu. Seperti dirasakan oleh penjual pakaian di Kota Pekanbaru, Fitra. Ia mengaku, omset penjualan yang turun akibat dampak dari COVID-19.

Fitra menuturkan bahwa biasanya dalam sehari ia bisa mendapat omset sekitar Rp 4-5 juta dalam sehari, Setelah ada pandemi dirinya mengaku omset nya turun menjadi Rp 1-2 juta saja.

Kiranya sebulan terakhir ini yang paling terasa dampaknya ke penjualan. Sebelumnya setiap hari kami bisa mendapatkan omset penjualan Rp 4-5 juta perharinya. Tapi, semenjak adanya virus corona ini omset turun menjadi Rp 1-2 juta perharinya,” kata Fitra, Rabu (6/5/2020).

Meski begitu Fitra tetap bersyukur, ia hanya berharap, wabah COVID-19 segera berlalu, Khususnya sebelum hari raya tiba, karna seperti tahun sebelumnya, pembeli sangat ramai datang ke toko nya seminggu sebelum Hari Raya untuk membeli pakaian lebaran.

“Bagaimana pun, sebagai pedagang harus tetap bersyukur, karena ada kalanya ramai dan sepi pembeli, Saya hanya berharap virus ini cepat berlalu, Terutama seminggu sebelum Hari Raya, ”ungkapnya.

Tak hanya Fitra, salah satu pedagang pakaian seragam sekolah yakni Dwi, juga mengalami hal yang sama. Bahkan tokonya pernah tutup beberapa hari karena tidak ada satupun pembeli yang datang.”Toko pakaian saya pernah tutup selama empat hari, karena memang tidak ada satupun orang yang datang untuk membeli,” ujar Dwi.


Penulis : Afifa Hamdala
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau semester 2
×
Berita Terbaru Update