-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nasib Pedagang Oleh oleh Ditengah Pandemi Covid 19

Wednesday 13 May 2020 | Wednesday, May 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-13T23:05:38Z


Bukit-Tinggi -Dampak Covid 19 tidak hanya pada kesehatan tetapi juga menyasar ke perekonomian para pedagang, Seperti yang dirasakan pedagang oleh oleh. Banyak pedagang oleh oleh menuai kerugian akibat Wabah Virus Covid 19 ini. Gerakan dirumah aja dan pembatasan berbagai kegiatan menjadi salah satu penyebab sepi nya pembeli yang datang.

Reyhan (35), salah satu pedagang oleh oleh di daerah pasar Atas Bukit Tinggi, ia menuturkan bahwa grafik penjualan barang dagangan nya turun drastis, Reyhan mengakui dirinya mengalami kerugian besar akibat sepinya pembeli, dimana biasanya ia bisa menghasilkan Rp. 300-500rb/hari tapi sekarang untuk mendapatkan Rp. 100rb saja sulit.

"Biasanya penghasilan saya kurang lebihnya Rp. 300-500rb/hari, sejak ada virus ini pembeli sepi untuk mendapatkan Rp. 100rb aja susah, Padahal stok kita banyak, " Kata Reyhan (12/05/2020)

Reyhan mengakui bahwa ramadhan tahun ini tidak seperti ramadhan tahun lalu, dimana tahun lalu ia bisa menghasilkan keuntungan yang besar namun di ramadhan kali ini omsetnya turun drastis, Reyhan berharap pandemi Corona segera berakhir, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali normal.

"Semoga saja pandemi ini cepat berakhir, agar omset dan perekonomian para pedagang bisa kembali normal seperti biasanya, " tutupnya.

 

Penulis : Fadly Khairullah









×
Berita Terbaru Update