-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

"Kunjungi Kades dan Perangkat Desa Menjadi Bagian Komsos Babinsa Koramil 16/Tapung"

Thursday 7 May 2020 | Thursday, May 07, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-10T04:37:14Z


Tapung,(Redaksiriau.com) - Mengunjungi Kades dan Perangkat didesa binaannya menjadi bagian komunikasi sosial (Komsos) yang dilaksanakan Babinsa Koramil 16/Tapung Sertu Abdurahman, di desa Sibuak Kecamatan Tapung, Kab. Kampar, Jumat,(08/5/2020).


Komsos kali ini dilakukan di kantor desa Sibuak Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Hal itu dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal.


“Anjangsana atau kunjungan Babinsa disambut baik oleh Bapak Muizin Firmansyah Kades Sibuak, sehingga antara Babinsa dan Kades terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi serta komunikasi. Tujuannya, agar Babinsa bisa deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di masyarakat,” ujarnya.


Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan kepada Kades dan Perangkat untuk senantiasa saling berbagi informasi yang ada di desa tersebut, apalagi saat ini sedang merebaknya virus covid-19 sehingga wajib mendata keluar masuknya warga ke desa Sibuak serta selalu memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Dengan hidup rukun kita semua akan merasakan kedamaian,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kades. Ia mengakui bahwa dengan keberadaan Babinsa yang sering ke Desa akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

“Hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat membuat rasa aman dan nyaman karena Babinsa dapat membina desa,” tuturnya.**(Nefrizal Pili)







×
Berita Terbaru Update