-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KADES TRI MANUNGGAL BERSAMA BHABINKAMTIBMAS PANTAU PASAR TAKJIL RAMADHAN, INGATKAN PEDAGANG DAN PEMBELI GUNAKAN MASKER DAN JAGA JARAK.

Saturday 2 May 2020 | Saturday, May 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-07T12:44:23Z


Tapung,(Redaksiriau.com) - Pentingnya memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) ditengah masyarakat dan dengan tidak memutus mata pencaharian warga ditengah masa pandemi seperti saat ini sama-sama penting dilakukan oleh Pemerintah dengan cara selalu memberikan sosialisasi dan himbauan ditengah-tengah masyarakat.


Kegiatan ini dilakukan oleh Kepala Desa Tri Manunggal Edi Bambang Purnomo bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas Brigpol Verdy dipasar Takjil (warung makanan & minuman berbuka puasa-Red) dan juga toko serta mini market Sore tadi Sabtu (2/5/2020) bersama perangkat desa melakukan pemantauan sekaligus sosialisasi akan bahayanya virus corona, dan juga melaksanakan himbauan kepada pedagang serta pembeli untuk mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak dalam melakukan transaksi.


Kades Edi Bambang P mengatakan bahwa kegiatan pemantauan sekaligus himbauan ini dilakukan agar pedagang dan pembeli bisa sama-sama menyadari pentingnya mentaati himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona yg sedang mewabah saat ini "Ungkapnya.


Selanjutnya diharapkan semua pihak dapat saling mengingatkan termasuk kepada pedagang untuk menyiapkan tempat cuci tangan, apabila ada pembeli yang tidak menggunakan masker agar disuruh menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan dalam berbelanja "jelas Edi Bambang.

Pemerintah desa akan menindak tegas dengan menutup dan tidak boleh berjualan selama pandemi covid-19 kepada pedagang yang tidak mentaati apa yang menjadi peraturan yang sudah ditetapkan, ini semua kami lakukan sebagai salah satu upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Desa kita "Tegas Kades Tri Manunggal.

Kegiatan pemantauan dan himbauan oleh Kades Tri Manunggal dan Bhabinkamtibmas juga diikuti oleh Danton Linmas Untung beserta seluruh anggotanya dan seluruh Kadus 1 sampai dengan Kadus 4 hadir dalam kegiatan sore tadi.**(Nefri)







×
Berita Terbaru Update