-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

"Babinsa Koramil 16/Tapung Hadiri Rapat Penentuan BLT di Desa Sungai Agung Kec.Tapung"

Friday 1 May 2020 | Friday, May 01, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-02T15:53:12Z



Tapung,(Redaksiriau.com) – Pemerintah mengalihkan penggunaan anggaran Dana Desa untuk bantuan sosial (Bansos). Bansos ditambah dalam rangka meredam dampak tekanan ekonomi akibat penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia.


Oleh karena itu aparat Desa Sungai Agung, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar gelar Musyawarah Desa (Musdes) yang terkait validasi dan finalisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, bertempat di Balai Desa Sungai Agung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Jumat (01/05/2020).


Hadir pada musyawarah tersebut diantaranya Kepala Desa Sungai Agung Akhiar Sidik, Babinsa Koramil 16/Tapung Serda DE. Marbun, Bhabinkamtibmas Polsek Tapung Aipda Reftri, dan perangkat Desa Sungai Agung.

Musyawarah tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa dan memberikan kesempatan kepada Babinsa Serda DE.Marbun untuk memberikan sambutan, dan menyampaikan bahwa dirinya selaku Babinsa sangat mendukung segera dilakukannya pembagian BLT tersebut dimasa sulit darurat covid 19 ini, dalam rangka membantu perekonomian warga kurang mampu di desa binaannya.

Namun demikian jangan sampai melanggar ketentuan dalam pelaksanaannya, kemudian data penerimanya harus benar-benar warga yang kurang mampu, “untuk itu pada kesempatan ini saya berharap masukan dari semua pihak sehingga data yang tersusun benar-benar valid dan tidak salah sasaran,” tutur Babinsa.

Pada kesempatan yang sama  Kedes Akhiar Sidik menyampaikan bahwa dirinya didampingi Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa dalam menyalurkan BLT ini ke setiap rumah warga.

“Pemberian bantuan secara door to door adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Kades.**(Nefri)
×
Berita Terbaru Update