-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

1 WARGA POSITIF, PEMDES TRI MANUNGGAL LAKUKAN GORO DAN FOGGING BASMI DEMAM BERDARAH

Saturday 30 May 2020 | Saturday, May 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-30T14:18:34Z

Tapung,(Redaksiriau.com) - Selain menghadapi pandemi wabah Covid-19 yang sedang melanda saat ini, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) juga sudah mulai menghantui disekitar kita termasuk salah satunya terjadi di Desa Tri Manunggal Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.


Berdasarkan hasil cek darah di laboratorium Rumah sakit Pekan baru alhasil disaat pendemi corona saat ini, salah satu warga Desa Tri Manunggal mengalami Positif terjangkit penyakit DBD.


Dengan munculnya kasus DBD ini Pemerintah Desa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab.Kampar, UPTD Puskesmas Perawatan Tapung dan Bidan Desa melakukan Gotong royong dan sekaligus melaksanakan Fogging kerumah-rumah warga.


Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Tri Manunggal Edi Bambang Purnomo Kepada media Redaksiriau.com pada saat pelaksanaan fogging hari ini Sabtu,(30/5/2020).


Kades menyampakan permohonan maafnya kepada masyarakat Tri Manunggal, akibat terlalu fokus pada Covid-19 sampai-sampai kami teledor untuk memperhatikan wabah lainnya seperti yang terjadi saat ini ada warga kami yang positif menderita penyakit DBD "Ungkap Kades.

Dengan adanya kasus DBD ini kami kemarin sudah melaksanakan gotong royong massal untuk membersihkan lingkungan masing-masing dan hari ini dengan dukungan dari Dinas Kesehatan kabupaten Kampar dan Puskesmas Perawatan Tapung kita melaksanakan pemoggingan keseluruh fasilitas umum, fasilitas ibadah dan rumah warga "Ucap Edi Bambang.

Ditambahkan Kades pelaksanaan fogging yang dilakukan hari ini tujuannya untuk membasmi nyamuk-nyamuk yang ada dan untuk antisipasi selanjutnya kepada warga masyarakat agar menerapkan 3 M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur agar jentik-jentik nyamuk tidak dapat berkembang biak "Jelasnya lagi.

Pada kesempatan ini kami atas nama Pemerintah Desa Tri Manunggal mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, Kapus Tapung Perawatan, Bidan Desa, LPM, Kader Posyandu, Linmas dan Karang Taruna yang telah berperan dalam pelaksanaan fogging pada hari ini, semoga wabah covid-19 dan DBD di Desa kita dapat teratasi dan kita dapat hidup dengan nyaman Aamin Ya Rabbal Alamin..."Tutup Kades Edi Bambang Purnomo kepada media.**(Nefrizal Pili)







×
Berita Terbaru Update