-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TERKAIT WABAH COVID-19, BABINSA, KADES & PKK DESA TAPUNG MAKMUR BERINOVASI MEMBUAT MASKER KAIN

Thursday 9 April 2020 | Thursday, April 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-10T12:12:29Z


TAPUNG HILIR,(Redaksiriau.com) - Dengan maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19), warga masyarakat banyak yang mulai resah seiring meningkatkan jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Kampar.

Apalagi dengan sudah ditetapkan nya Kabupaten Kampar menjadi status Tanggap Darurat Covid-19 dan diwajibkannya masyarakat memakai masker apabila keluar rumah dalam melaksanakan aktifitas atau kegiatan sehari-hari sebagai salah satu sarana memutus rantai penyebaran virus Covid-19.


Babinsa Tapung Makmur bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Tim Pengerak PKK mencoba untuk membuat masker yang terbuat dari kain dengan menggunakan dana swadaya desa.

Hal ini disampaikan oleh Babinsa Koramil 16/Tapung Desa Tapung Makmur Sertu Harjono kepada media Redaksiriau.com pagi tadi Kamis (9/4/2020) di Balai Desa Tapung Makmur.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Tapung Makmur Amas Ramadan Sitompul, Ketua Tim Pengerak PKK Kusminah, Babinsa Tapung Makmur Serda Harjono dan Bhabinkamtibmas Bripka Imam Saprapto.

Serda Harjono menyampaikan bahwa ide pembuatan masker kain ini melihat dari kebutuhan warga untuk menggunakan masker sementara persediaan masker dipasaran sangat sulit didapatkan dan apabila ada sangat mahal harganya " Ungkapnya.

Kemudian saya berkordinasi dengan Kepala Desa dan Tim Penggerak PKK agar berinovasi untuk membuat masker sendiri dari bahan kain dan nantinya akan dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan " Ujar Harjono.

Sementara itu Kepala Desa Tapung Makmur Amas Ramadan Sitompul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Sertu Harjono yang telah memberikan ide serta saran untuk pembuatan masker kain secara swadaya dan apresiasi buat ibu-ibu PKK Desa Tapung Makmur yang telah bekerjasama dalam pembuatan masker kain ini " Ujarnya.

Insha Allah saya akan mendukung penuh kegiatan ini demi menyelamatkan warga saya dari wabah virus Corona sekaligus juga menyelamatkan para generasi bangsa mendatang "Ucap Amas Ramadan.

Kegiatan pembuatan masker ini kami targetkan untuk semua warga Desa Tapung Makmur secara keseluruhan dan direncanakan juga pembuatannya akan kita jual untuk warga Desa disekitar kita yang membutuhkan, dan pastinya dengan harga terjangkau " Tutup Kades Amas Ramadan.

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update