-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesan Lurah Kandis Tetkait Seorang Warganya Berstatus PDP

Thursday 2 April 2020 | Thursday, April 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-02T15:43:10Z




SIAK,(Redaksiriau.com) - Pandemi Covid-19 seakan belum ingin berhenti menjadi buah bibir masyarakat luas. Terkhusus Warga Kecamatan Kandis, akan Covid-19 ini menjadi kembali segar untuk diperbincangkan setelah salah satu warga Kelurahan Kandis Kota Kecamatan Kandis Kabupaten Siak dinyatakan berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Menyikapi hal ini, Wendy S.Sos selaku Lurah Kandis Kota menyampaikan pesan bahwa untuk status PDP tidak perlu terlampau dikhawatirkan apabila selalu mengikuti arahan dan himbauan yang telah gencar dilakukan oleh Pemerintahan. Secara lugas Wendy S SOS menuturkan.

"Warga ini baru saja bepergian ke luar daerah, pada 26 Maret 2020, Warga ini diketahui menderita sakit yang gejalanya mirip dengan gejala Covid-19 namun hal ini baru diketahui pada Rabu, 1 April, dan kita tetapkan sebagai PDP atau Pasien Dalam Pengawasan. Untuk saat ini, langkah kami akan mengirimkan Warga tersebut ke RSUD Siak untuk dirawat dan dilakukan uji laboratorium. Secara otomatis mengingat perlunya kewaspadaan, para sanak familinya saat ini menjadi ODP atau Orang Dalam Pengawasan," sebut Wendy.

Lebih jauh, Wendy S Sos juga menjelaskan dan berharap kepada seluruh warganya untuk mawas diri.

 "Tidak perlu terlalu dikhawatirkan karena gejala Covid 19 hampir mirip dengan gejala flu biasa hanya kita semua dituntut untuk waspada menyikapi Pandemi Covid-19 ini. Berstatus PDP belum tentu positif Covid 19, sengaja kami merahasiakan identitas pasien untuk tidak menimbulkan asumsi berlebihan dari warga lainnya," ujarnya.

 Masih menurut Wendy lagi bahwa perlu kiranya oleh masyarakat luas untuk mentaati himbauan dari Kepemerintahan.

 "Pemerintahan sudah berusaha semaximal mungkin mengatasi pandemi covid-19 ini, kiranya kita semua sebagai warga berkenan mentaati himbauan tersebut karena itu untuk kepentingan kita semuanya," tutup Wendy.

Upikel Kandis Kota pada hari ini juga, tepatnya Kamis (02/04/'2020), kembali melakukan penyemprotan disinfektan terkhusus didaerah perumahan warga yang baru saja dinyatakan berstatus PDP.

Camat Kandis, Said Irwan SE, sendiri saat dikonfirmasi membenarkan akan informasi yang telah beredar. Melalui media ini, Said Irwan juga mengutarakan bahwa Kecamatan Kandis selain memiliki Posko Tanggap Darurat Covid 19 juga telah menyediakan tempat isolasi bagi ODP.

 "Ya, kita sudah menunjuk klinik HMC Kandis untuk tempat pengisolasian warga yang berstatus ODP. Sedangkan warga Kelurahan Kandis Kota yang berstatus PDP saat ini sudah dikirimkan ke RSUD Siak untuk dirawat dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya," ungkap Said Irwan.

Editor : Nefrizal Pili
Sumber : Catatanriau.com
×
Berita Terbaru Update