-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MEMANTAU DAMPAK VIRUS COVID-19, BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG DENGARKAN KELUHAN PETANI SAYUR

Friday 10 April 2020 | Friday, April 10, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-15T11:55:10Z


Tapung Hulu,(Redaksiriau.com) – Bintara Pembina Desa (Babinsa), peran dan fungsinya sebagai aparat kewilayahan teritorial, salah satu tugas pokoknya membina masyarakat binaannya dengan melakukan pendampingan yang dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos).


Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 16/Tapung, Kodim 0313/Kampar Peltu Suriadi, dalam perannya sebagai Babinsa di Desa Bukit Kemuning, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (11/04/2020). Melakukan kegiatan Komsos kepada warga desa dengan anjangsana ke petani sayur yang ada di desa binaannya.


Dalam kegiatan komsosnya Babinsa ikut serta bantu membersihkan lahan perkebunan tanaman sayuran petani warga desa binaannya, Kegiatan ini untuk mewujudkan rasa kedekatan serta peran andilnya dengan masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

“Selain tujuan saya membantu warga binaan saya, tujuan kegiatan ini juga untuk mencari sarana informasi kepada warga binaan saya, tentang situasi dan kondisi diwilayah desa binaan saya,” ucap Peltu Suriadi

Dalam giat komsosnya Babinsa Peltu Suriadi juga mengatakan, untuk dapat menyelenggarakan penginderaan terhadap wilayah, agar setiap kejadian dan perkembangan dalam kehidupan masyarakat dapat diketahui dan dideteksi secara dini. Oleh sebab itu kegiatan Komsos sangat penting dilakukan oleh kami agar memperoleh informasi yang aktual tentang berbagai aspek kejadian di masyarakat apa lagi sekarang sedang merebaknya virus Covid-19 yg dapat berdampak kepada petani sayur "tambahnya.

Suwardi sebagai petani sayur merasa senang di datangi oleh Babinsa dan menyampaikan kepada Babinsa bahwa akhir-akhir ini dengan maraknya virus Covid-19 hasil sayuran yang dijual sangat berkurang karena dampak dari virus Covid-19, pasar-pasar tradisional ditutup sehingga kami hanya menjual sayuran diwarung saja "katanya.**(Nefrizal Pili)







×
Berita Terbaru Update