-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BANSER DAN PEMDES CINTA DAMAI BERSINERGI LAWAN COVID-19.

Tuesday 28 April 2020 | Tuesday, April 28, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-29T16:22:02Z

Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Barisan Ansor Serbaguna  Nahdatul Ulama atau yang biasa disebut BANSER merupakan suatu organisasi otonom NU dan GP Ansor yang dapat berperan sebagai pengamanan, sosial kemasyarakatan, sosial keagamaan, pendukung program-program pembangunan dan yang utama adalah menjaga keutuhan NKRI.


Dalam menghadapi wabah corona yang sedang melanda bumi pertiwi ini peran Banser  Desa Cinta damai sangat dirasakan oleh masyarakat yang selalu bersinergi dengan Pemerintah Desa dan lembaga yang ada dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) dengan ikut serta dalam setiap kegiatan yang ada di desa.


Hal ini disampaikan oleh Komandan Banser Cinta damai Sugiyatno kepada media ketika mengikuti kegiatan Himbauan Penggunaan Masker kepada pembeli dan pedagang di pasar sore Cinta damai bersama Pemerintah Desa, jajaran Polsek Tapung hilir, Babinsa Koramil 16/Tapung sore tadi Selasa (28/4/2020).


Dalam kegiatan tersebut sejumlah anggota Banser Cinta damai yang berjumlah 10 orang turun langsung bersama Kades Basfani, Kanit Patroli polsek Tapung hilir Aiptu EJ.Sihombing, Kanit Intel Aipda Fery Irawan dan juga Babinsa Cinta damai Pelda Patriot Indra Susilo melakukan himbauan kepada pedagang dan pembeli agar selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, ini untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 yang sedang mewabah saat ini "Ungkap Sugiyatno.


Selain mengikuti kegiatan tadi kami juga ikut berperan dalam program-program lainnya seperti ikut melakukan penyemprotan desinfektan keseluruh rumah warga dan fasilitas umum yang ada "Tambahnya.


Dan sampai saat ini anggota Banser bekerjasama dengan Linmas desa selalu berjaga 24 jam di Pos Siaga Covid-19 baik yang ada di posko maupun dipintu masuk Desa Cinta Damai untuk mengantisipasi keluar masuknya warga ke desa Cinta damai demi menjaga masuknya wabah corona ini didesa kami "Ucap Sugiyatno.

Kapala Desa Cinta damai menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Banser Cinta damai yang selalu ikut berperan dalam kegiatan sosial dan keagamaan yang ada didesa " Ujar Basfani.

Kades Basfani berharap dalam pencegahan penyebaran covid-19 dibutuhkan suport dan dukungan tenaga terutama oleh personil Banser yang ada dalam mengantisipasi wabah corona ini agar tdk menyebar didesa Cinta damai, diharapkan lagi Banser semakin meningkatkan solidaritas dan disiplin serta lebih mendekatkan dan mengenalkan kepada masyarakat akan peran dan fungsinya dalam menjaga NKRI serta mempertahankan aqidah " Harap Kades.

Semoga dengan semangat Banser yang ada saat ini dapat memicu generasi-generasi muda untuk lebih berbuat hal yang positif dan bermanfaat bagi sesama manusia dan lebih berharap untuk selalu waspada dalam menghadapi wabah corona saat ini dan terutama menjaga kedaulatan NKRI "Tutup Basfani kepada media**(Nefri)
×
Berita Terbaru Update