-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

"BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG MEMONITOR PASAR TRADISIONAL DESA SUNGAI AGUNG, ANTISIPASI LONJAKAN HARGA SEMBAKO DI BULAN PUASA"

Saturday 25 April 2020 | Saturday, April 25, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-26T13:44:30Z


Tapung,(Redaksiriau.com) - Dihadapkan pada bulan puasa seperti sekarang ini, biasanya harga bahan pokok dan bahan lainnya mengalami kenaikan sehingga sedikit banyak akan membawa dampak di kalangan masyarakat yang akhirnya merepotkan para konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Koramil 16/Tapung melalui para Babinsa mengadakan  pemantauan dan pengecekan secara langsung ke pasar-pasar tradisional di wilayah Tapung.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 16/Tapung Serda DE. Marbun misalnya, hari ini dia turun ke pasar tradisional untuk memantau harga bahan pokok maupun bahan lainnya dihadapkan pada bulan puasa tahun 1441 H/2020 M, Minggu (26/04).


Babinsa Desa Sungai Agung Kecamatan Tapung, hari ini melaksanakan pemantauan terhadap harga kebutuhan bahan pokok di wilayah binaannya yaitu pasar tradisional Desa Sungai Agung Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Sambil bersenda gurau dengan para penjual, Serda DE. Marbun menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta lainnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. "Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar Sungai Agung ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran", kata Babinsa.

Dia melakukan pantauan di pasar tersebut  untuk memastikan apakah ada kenaikan harga kebutuhan warga, "Ini saya lakukan untuk memastikan apakah harga berbagai kebutuhan warga baik kebutuhan pokok atau yang lainnya mengalami kenaikan. Dan selanjutnya dari hasil yang ada langsung saya laporkan ke komando atas", jelasnya.

Pemantauan harga kebutuhan warga terutama bahan pokok di saat seperti bulan puasa ini perlu dilakukan guna mengantisipasi adanya kenaikan harga yang tidak wajar yang mengakibatkan susahnya warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update