-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

"AWAL PUASA DAN DITENGAH VIRUS COVID-19, BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG KOMSOS DENGAN PEMBUAT MADU DARI TEBU"

Thursday 23 April 2020 | Thursday, April 23, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-24T06:34:51Z



Tapung Hilir,(Redaksiriau.com) – Melihat potensi wilayah yang memiliki harapan untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan produksi madu berbahan dasar dari tebu, Babinsa Koramil 16/Tapung Serda Khairul Nijam memberikan motivasi kepada Arifin pembuat madu yang ada di wilayah RT. 3 RW. 2 Dsn. 1 desa Sikijang kecamatan Tapung Hilir kabupaten Kampar, Jumat (24/03/2020).


Sejak menjabat sebagai Babinsa Sikijang 2 tahun silam, pria yang akrab dipanggil oleh warga dengan nama panggilan “Pak Nijam” selalu aktif berada di wilayah yang menjadi tanggungjawabnya untuk memonitor wilayah dan memberikan pembinaan terhadap warga dengan potensi yang dimilikinya.


Ditemui di salah satu rumah warga yang memproses pembuatan madu, ia menuturkan, melihat potensi dusun 1 yang memiliki harapan untuk dapat mengembangkan usaha tersebut saya berupaya memberikan motivasi kepada Arifin agar lebih ditekuni kembali karena usaha tersebut merupakan keahlian yang langkah sebab jarang-jarang orang membuat madu dari bahan dasar tebu dan kalau dibina secara terarah bisa menjadi lebih maju dengan pesat, tuturnya.


Lebih lanjut ia juga menyatakan akan selalu siap untuk membantu dan mendorong pertumbuhan usaha yang saat ini sudah mengalami perkembangan di wilayah dusun 1, “demi mewujudkan peningkatan taraf kehidupan masyarakat, saya akan berupaya menjadi motivator bagi mereka agar pertumbuhan ekonomi warga akan bertambah menjadi lebih meningkat”, tegasnya.

Sementara Arifin pemilik usaha tersebut juga menyampaikan harga madu tersebut dia patok Rp. 60.000,- setiap botolnya dan bapak Arifin bisa membuat 10 botol dalam 1 harinya, usaha pembuatan madu dari tebu menjadi lebih berkembang dan mengalami peningkatan produksinya, ungkapnya.

Pria yang sudah menekuni pembuatan madu selama 5 tahun juga berharap, “muda-mudahan dengan pembinaan dan arahan serta motivasi dari Babinsa usaha kami menjadi lebih maju berkembang dengan pesat yang tentunya semua itu harus dilandasi dengan tekad, semangat dan kemajuan kerja keras bersama untuk mencapai tujuan tersebut, pungkasnya.

Tak lupa Babinsa mengingatkan agar selalu menggunakan Masker di saat pandemi Corona ini, utamakan kesehatan " tutup Babinsa

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update