-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

"ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS COVID-19, BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG CEK SUHU TUBUH DENGAN THERMOGUNS DI KANTOR DESA"

Wednesday 22 April 2020 | Wednesday, April 22, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-22T11:58:25Z

Tapung Hilir,(Redaksiriau.com) - Tak henti hentinya Babinsa Koramil 16/Tapung melakukan sosialisasi dan pengecekan kesehatan warga binaan. Hari ini pun Pelda Heri Asmara yang bertugas di Desa Kijang Jaya  , Tim yang telah dibentuk di Desa melakukan sosialisasi sembari mengukur suhu tubuh warga Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir Kab. Kampar, Kamis (22/4/2020).


Dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh, Thermoguns, Babinsa melaksanakan pengukuran suhu tubuh kepada warga yang datang kekantor Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir Kab. Kampar.

Himbauan dan arahan mengantisipasi penularan virus corona pun dijelasjan  Babinsa kepada warga binaan, terutama upaya menjaga kesehatan diri, yang sudah disarankan pemerintah daerah.


“Ibu, selalu jaga kesehatan ya, terutama dirumah. Minum yang hangat hangat, rajin mencuci tangan. Pokoknya jangan telat makan. Bila keluar rumah gunakan masker, bila tidak perlu, jangan keluar rumah,” saran Babinsa.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB itu mendapat apresiasi dari warga. Sejumlah warga yang datang ke kantor desa dengan kesadaran penuh menghampiri Babinsa untuk dipantau suhu tubuh mereka.

Antisipasi penyebaran virus covid dengan menggunakan Thermoguns memang umum digunakan untuk mendeteksi dini orang yang terpapar corona. Seperti diketahui gejala awal orang terjangkit corona adalah tingginya suhu tubuh mereka. Penderita corona suhu tubuhnya cenderung meninggi diatas rata-rata suhu tubuh normal, yakni 37,5 derajat.

Laporan : Nefrizal Pili
×
Berita Terbaru Update