-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

1 PASIEN PDP ASAL TAPUNG HILIR YANG MENINGGAL DUNIA DIMAKAMKAN SESUAI PROTAP COVID-19.

Friday 24 April 2020 | Friday, April 24, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-24T12:50:02Z


Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Prosesi pemakaman Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruang isolasi di salah satu Rumah Sakit Swasta di Pekanbaru hari ini Jum'at (24/4/2020) dimakamkan sesuai prosedur Covid-19.


Pemakaman PDP yang meninggal dilaksanakan sesudah sholat jum'at tadi disaksikan langsung Camat Tapung hilir yang diwakili Kasi Trantib Ir.Maulana S dan Staf Edi Susilo, Kapolsek AKP.Asep Rahmat.SH.SIK beserta personil Polsek Tapung hilir, Kepala desa Kota baru Imam Nawawi, piha dan beberapa tokoh masyarakat, awak media Redaksiriau.com tampak ikut hadir menyaksikan pemakaman dari jarak jauh sesuai SOP.


Kepala desa Kota baru melalui Sekdes Suprianto menjelaskan bahwa  pasien PDP ini yang meninggal dunia adalah seorang laki-laki berusia 55 tahun dengan tidak mempunyai riwayat perjalanan dari daerah pendemi tetapi almarhum memang sebelumnya sudah mempunyai penyakit seperti jantung dan ginjal "Ungkapnya.


Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Rian Afriandi S kepada media menjelaskan bahwa Selasa yang lalu almarhum pergi berobat ke RS.Prima di Pekanbaru akan tetapi karena di RS tersebut penuh pasien dirujuk ke RS Syafira dan langsung di rawat diruang isolasi dan dinyatakan Pasien Dalam Perawatan (PDP) sampai pasien meninggal dunia "tambahnya.

Kepala Puskesmas Tapung hilir I menjelaskan bahwa memang pasien yang saat berobat ada menunjukkan gejala covid-19 maka pasien tersebut secara SOP kesehatan akan langsung dirawat diruang isolasi dan menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) "jelas Martina Zakir.

Dan apabila pasien dalam pengawasan meninggal dunia maka proses pemakamannya harus dilaksanakan sesuai prosedur Covid-19, mari sama-sama kita tunggu hasil test Swabnya dan mudah-mudahan hasil test Swab pasien ini Negatif, Jangan Panik tetapi tetap harus waspada "Harap Kapus Tapung Hilir I Martina Zakir SKM.M Kes.

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update