-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Miskin Penerima Bantuan, di Duga Amburadul Yang Tercamtum Dalam DTKS Bengkalis

Monday 2 March 2020 | Monday, March 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-05T11:12:33Z

Bengkalis, (Redaksiriau.com) -  Haruk pikuknya data Masyarakat Miskin, yang tercantum di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, (DTKS) Bengkalis, membuat sebagain Masyarakat gerah,"pasal nya, di duga sebagain Masyarakat yang menerima bantuan, PKH maupun masyarakat penerima manfaat, program penangan kemiskinan, (rumah tangga miskin) Kabupaten Bengkalis, mereka adalah orang-orang yang tergolong mampu dalam ekonomi kehidupannya.

Seperti yang di utaraoan oleh, salah satu warga, (S) yang bereomisili di japan Sepakat Gang Damai Desa Senggoro,
Rt/Rw. 005/005, yang mintan namanya untuk tidak di publikasikan mengatakan, rumah nya berlebel rumah tangga miskin, dari Dinas Sosial Bengkalis, sejak dari bulan 07 tahun 2019 lalu, sampai saat ini masih terpasang plangkat tersebut, namun anehnya, bantuan tidak pernah di terima, bantuan tidak kunjung datang dari Pemerintah, kenapa bisa amburadul seperti ini data Masyarakat, apakah Dinsos Bengkalis tau atau tidak tau nama-nama yang mendapat bantuan itu, layak atau tidak sebagai penerimanya, begitu juga halnya, dengan salah seorang warga Kebun Kapas 4 jalan Bengkalis, Kelurahan Rimba Sekampung, Rt.04 Rw.02 Kecamatan Bengkalis, yang meminta untuk di rahasiakan namanya mengatakan, dan bahkan begitu juga keluhan, salah satu warga di Rt/Rw. 02/09 Desa Balai Makam KM.7 Kulim Kecamatan Bathin Solapan Duri, mengutarakan hal sama.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Dra. Hj. Martini, M.H, melalui, Kepala Seksi Identifikasi, dan Penguatan Kapasitas, Pada Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos Bengkalis, Firdaus kepada redqksiriau.com pada Senin 02/03/20 menyampaikan klarifikasinya, pertama, Rumah Tangga yang berada dijalan Sepakat, RT.05 RW.05 Desa Senggoro, adalah milik Bp, Sulaiman, tidak dapat bantuan karena memang Rumah Tangga ini tidak tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Bengkalis.

Selanjutnya, kenapa Rumah Tangga ini masih ada tanda Rumah Tangga Miskin, karena Rumah Tangga ini, oleh Desa dialihkan sebagai penerima, menggantikan Rumah Tangga bp, Abdul Wahab, yang tinggal di RT yang sama, dan Rumah Tangga tersebut tercantum di dalam DTKS Bengkalis.

Begitu juga halnya yang keduanya, terhadap Rumah Tangga yang ada di Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, dilakukan pengecekan Rumah Tangga ini, sudah dikeluarkan dari DTKS, pada awal tahun 2020 ini, tidak lagi menerima bantuan, terhadap Rumah Tangga miskin, dan bagi yang belum mendapat bantuan, dapat diusulkan oleh Desa/Kelurahan untuk dimasukan ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) terangnya lagi.**(Mir).







×
Berita Terbaru Update