-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Virus Corona Masuk Ke Indonesia, Puskesmas Rimba Melintang Himbau Masyarakat Lebih Waspada dan Jaga Kebersihan

Tuesday 3 March 2020 | Tuesday, March 03, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-05T11:09:41Z

Rimba Melintang, (Redaksiriau.com) - Sesuai dengan infomasi yang beredar bahwa Indonesia postif wabah Virus Corona atau Covid-19, setelah Presiden Jokowi mengumumkan adanya dua kasus di Negara ini pada Senin ( 2/3/20 ).

Hal ini disikapi langsung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rokan Hilir melalui Puskesmas Rimba Melintang (3/3/2020). Pasalnya, wabah virus Corona atau Covid-19 tersebut sudah dua orang yang terindikasi terkena Virus tersebut.

Kepala Puskesmas Rimba Melintang,  dr. Indah Sofia Dewi mengatakan," tentunya dengan adanya Virus Corona atau Covid-19 yang sudah masuk di Indonesia kiranya kita harus lebih berhati-hati dan tetap menjaga kebersihan.

"Bahwa virus tersebut bisa saja menular disetiap tempat yang ada walaupun sampai saat ini di Kec.Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir belum terdeteksi Virus seperti ini",  jelas Kepala Puskesmas Rimba Melintang,  dr. Indah Sofia Dewi.

Selain itu, kami juga menghimbau kepada masyarat agar tetap selalu berhati-hati bahwa virus tersebut kapan saja bisa menular,  tutur Kepala Puskesmas Rimba Melintang,  dr. Indah Sofia Dewi

"Untuk itu, hindari tempat keramaian. Yang terutama adalah kebersihan diri, kemudian jaga kontak fisik di tempat umum terutama dengan orang yang lagi batuk," ucapnya.

"Kepada masyarakat harus menjaga kebersihan tangan dan mencuci tangan, lakukan etika batuk yang benar, ketika memiliki gejala saluran napas gunakan masker dan segera berobat ke fasilitas kesehatan, serta hindari kontak langsung dengan hewan hidup dan tidak bersentuhan dengan hewan jika sudah tersentuh dengan hewan lakukan cuci tangan hingga bersih dengan sabun”. Tutup dr. Indah Sofia Dewi.

Laporan : Ryan


Sumber : Bagian Promosi Kesehatan Puskesmas Rimba Melintang







×
Berita Terbaru Update