-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 132/BS, Cerdaskan Generasi Anak Bangsa di Perbatasan

Friday 6 March 2020 | Friday, March 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-15T04:23:43Z


Miomaffo Barat, (Redaksiriau.com) - Peduli akan dunia pendidikan generasi penerus bangsa anak-anak yang ada di perbatasan, Satgas Yonif 132/BS, hadirkan Perpustakaan Keliling di sekolah-sekolah ujung tapal batas RI-RDTL, seperti SD Katolik Oeana, dan SMP Satu Atap Negeri Fatunisuan yang ada di Desa Fatunisuan, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (07/03/2020)

Selain menjalankan tugas pengamanan daerah perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS juga turut andil dalam mencerdaskan anak-anak generasi penerus bangsa yang ada di perbatasan, dengan menghadirkan Perpustakaan Keliling di seluruh sekolah-sekolah yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste khususnya di wilayah Sektor Barat.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan menghadirkan Perpustakaan Keliling yang dilakukan oleh Satgas Yonif 132/BS ini merupakan salah satu program teritorial yang dilakukan oleh satuan kami, untuk memberikan sarana ilmu pengetahuan kepada masyarakat, khususnya anak-anak di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste ini.

Selain itu juga, kami datangkan Perpustakaan Keliling ini sebagai wujud kepedulian pada generasi penerus bangsa, untuk selalu memberikan ilmu pengetahuan, untuk membangun minat baca, karena dengan membaca kita bisa memperluas pengetahuan dan wawasan, yang merupakan jendela dunia, dengan membaca inilah salah satu kunci ditangan mereka untuk menuju kesuksesan dimasa depan." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Martha Fallo S. Pd (29) salah satu guru menyampaikan, kegiatan Perpustakaan Keliling yang diadakan oleh Satgas Yonif 132/BS, sangat bermanfaat bagi anak-anak kami, membantu anak-anak untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak lagi, kemudian akan membangun minat baca siswa-siswi kami, terima kasih." ucap Martha Fallo S. Pd.







×
Berita Terbaru Update