-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SANGGAR GOEBOK CREATIVE MEMUKAU PENONTON DALAM PERTUNJUKAN TEATER DENGAN BERJUDUL “CINTA DAMAI 1985”

Thursday 5 March 2020 | Thursday, March 05, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-05T11:03:22Z



Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Pelaksanaan Pentas produksi #3 dalam Rangkaian persiapan sebelum tampil di Hari Teater Dunia (SALA HATEDU) di Solo Mendatang, Sanggar Goebok Creative melakukan pertunjukan Teater yang memukau penonton.

(Foto : Penampilan teater "Cinta Damai 1985" oleh sanggar Goebok Creative)


Dalam Pertunjukan teater yang disutradarai oleh Bidayat IL Yasin, S.Kom ini mereka membawakan naskah yang berjudul “Cinta Damai 1985” yang menceritakan tentang masyarakat Transmigrasi yang berasal dari provinsi Yogyakarta pada tahun 1985, Yang berjuang bertahan hidup di tengah-tengah keterbatasan dan segala kesulitan serta konflik dengan Gajah yang selalu saja merusak pemukiman dan ladang mereka.

(Video : Cuplikan pentas teater Goebok Creative " Cinta Damai 1985 ")


Cerita ini di angkat dari kisah nyata perjuangan masyarakat ex transmigrasi Desa Cinta Damai yang pertama kali menempati wilayah desa Cinta Damai Pada Tahun 1985.

Pentas panggung teater ini merupakan rangkaian persiapan Sangar Goebok Creative yang akan tampil Di Hari Teater Dunia (SALA HATEDU) pada Bulan Maret mendatang dan Tidak Hanya itu, Sanggar Goebok Creative juga akan menampilkan cerita ini di 4 kota dan 4 Provinsi yaitu YOGYAKARTA -SOLO-SURABAYA dan BALI Pada bulan Maret Mendatang.

( Foto : Suasana foto Crew Goebok Creative bersama Camat dan Kapolsek Tapung hilir usai pementasan malam tadi )


Dalam penampilan malam ini  Sanggar Goebok Creative mampu menghadirkan penonton Sebanyak 317 Penonton, juga tampak dihadiri  Camat Tapung Hilir Yuricho Efril, S.STP dan Kapolsek Tapung Hilir AKP.Asep Rahmat SH.SIK, juga hadir Kepala Desa Se-kecamatan Tapung Hilir.
Dalam sambutanya Camat Tapung Hilir menyampaikan Apresiasinya kepada Sanggar Goebok Creative yang mampu berprestasi dalam bidang kesenian Teater " Ucap Yuricho

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update