-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DETEKSI PENYEBARAN VIRUS CORONA, BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG DAMPINGI PIHAK PUSKESMAS CEK KESEHATAN WARGA YANG BARU PULANG DARI LUAR NEGERI

Saturday 21 March 2020 | Saturday, March 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-21T12:17:19Z


Tapung,(Redaksiriau.com) – Puskesmas Tapung Kec.Tapung Kab. Kampar melakukan pengawasan dan mendatangi warga yang baru pulang dari luar negeri, untuk memeriksa kesehatan guna mencegah penularan Virus Covid 19, Sabtu (21/3/2020)

Sebelumnya didapatkan laporan adanya warga atas nama Riri Nurlela di Rt 023 Rw 006 desa Petapahan Kec. Tapung Kab. Kampar yang pulang dari luar Negeri ( Bangkok-Thailand ) dan kemudian Dr. Novita Listiani dari Puskesmas Tapung bersama Tiga Pilar desa mendatangi Kerumah-rumah untuk memeriksa kesehatan dan hasilnya tidak ada keluhan namun dari Dokter tersebut menyampaikan agar tidak keluar rumah selama 14 hari kedepan dan dipantau oleh petugas Puskesmas Tapung.


Babinsa Koramil 16/Tapung Serda Khairul Nizam yang mendampingi kegiatan dimaksud mengatakan “Ya kita anjurkan warga untuk periksa, terutama bagi masyarakat yang punya keluhan seperti gejala flu dan baru pulang dari luar negeri, kata Serda K. Nizam.


Babinsa bersama Bhabinkantibmas dan Dokter Puskesmas terus memantau informasi di masyarakat terkait Virus Corona tersebut sembari menyosialisasikan kepada masyarakat cara mencegahnya.

Sementara Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan Pihaknya juga sudah mengambil langkah langkah dengan mensosialisasikan melalui publik adress kepada warga cara mencegah agar terhindar dari Corona ada beberapa cara antara lain cuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik atau dengan cairan pembersih tangan yang mengandung alkohol.

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update