-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG DAMPINGI PETUGAS PUSKESMAS LAKUKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN TERHADAP PSK

Thursday 19 March 2020 | Thursday, March 19, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-19T07:17:57Z


Tapung Hilir,(Redaksiriau.com) - Perawat Puskesmas Tapung Hilir II Bapak Ewin didampingi oleh Babinsa Koramil 16/Tapung Sertu Candra Putra dan Bhabinkamtibmas Polsek Tapung Hilir Bripka Eman melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pekerja sex komersial (PSK) di warung remang remang desa Sekijang Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Kamis (19/03/2020).

( Foto : Petugas kesehatan dari Puskesmas Tapung hilir II Winarso sedang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para PSK )

Babinsa Menyampaikan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan mewabahnya penyakit kelamin dan virus HIV/AIDS yang sangat rentan bagi warga yang ada warung remang-remang tersebut.

"Tahap pemeriksaan awal yang dilakukan oleh Tim medis Puskesmas Taphil II meliputi tes darah dan tes kesehatan kelamin. Jika ada yang terindikasi virus HIV/AIDS secepatnya akan diberitahu dan memberikan rujukan untuk berobat ke Rumah Sakit," terangnya.

( Foto : Babinsa Sertu Chandra Putra dan Bhabinkamtibmas Bripka Eman sedang melalukan pendataan dan penyuluhan tentang Kamtibmas,bahaya Narkoba dan penyakit HIV/AIDS kepada para PSK )

Menurutnya, untuk memantau para PSK kesehatannya di warung remang remang melakukan pendekatan personal.
"Alhamdulillah dengan pendekatan ini mereka sangat antusias untuk tahu dan mau diperiksa kesehatannya," kata Babinsa.

Selain menjalani tes kesehatan juga dilakukan penyuluhan Kamtibmas dan narkoba yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Eman. Dalam kegiatan penyuluhan tersebut para warga penghuni warung remang remang untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas.

Mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya agar terhindar dari bahaya narkoba. Serta apabila terjadi gangguan kamtibmas segera melaporkan ke Polsek agar segera di tangani.

Sementara itu, Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan, bahwasanya sangat mendukung sekali kegiatan penyuluhan semacam ini, semoga banyak manfaatnya karena sebagian besar masyarakat merasa awam tentang tanda-tanda seseorang yang terjangkit penyakit HIV/AIDS.

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi seperti ini, para penghuni warung remang remang agar selalu memantau kesehatannya dan segera berhenti bekerja sebagai PSK supaya terhindar dari bahaya HIV/AIDS," tegasnya.

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update