-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG BERSAMA BHABINKAMTIBMAS POLSEK TAPUNG HILIR KOMPAK SOAIALISASI PENCEGAHAN VIRUS CORONA

Thursday 26 March 2020 | Thursday, March 26, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-27T04:50:22Z


Tapung Hilir,(Redaksiriau.com) – Koramil 16/Tapung dan Polsek Tapung Hilir bersinergi dalam upaya mencegah peredaran virus corona atau Covid-19. Personil Babinsa Sertu Candra Putra dan Bhabinkamtibmas Bripka Eman di Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar berkeliling menaiki kendaraan roda empat lengkap dengan pengeras suara ke permukiman warga untuk memberikan sosialisasi pencegahan virus corona.


Aparat menyerukan agar masyarakat bersama sama untuk kompak melakukan pencegahan dengan cara menjaga diri sendiri dan lingkungan, berjemur dibawah sinar matahari selama minimal 30 menit, mengajak untuk tidak keluar rumah ke tempat-tempat umum serta mengkonsumi makanan yang bergizi.


Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan, kegiatan sinergisitas TNI Polri bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mencegah peredaran virus corona.

Kapolres mengatakan pihaknya telah menginstrusikan kepada seluruh personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan imbauan cegah Covid-19 dengan kendaraan yang ada kepada masyarakat.

“Kita lakukan sosialisasi menggunakan kendaraan tujuannya agar mengena ke masyarakat. Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan kendaraan dinas yang ada,” ujar Danramil, Jumat (27/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Danramil menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri untuk melaksanakan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan sesuai kebutuhan, olah raga, dan istirahat cukup serta memelihara lingkungan yang bersih.

Koramil 16/Tapung juga sudah membuat ruang sterilisasi bagi tamu atau personil yang keluar masuk ke Makoramil guna Lindung diri cegah diri dari virus corona.

“Kita akan selalu berusaha maksimal khususnya dalam mensosialisasikan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus ini, dan kiranya masyarakat untuk tidak panik namun tetapi melakukan upaya-upaya pencegahan yang tepat,” himbau Kapten Inf.Taufik Sihombing

Laporan : Nefrizal Pili
×
Berita Terbaru Update