-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT.Buana Wira Lestari Mas Laksanakan Apel Siaga KARHUTLA Serta Sosialisasi Dan Simulasi Kebakaran Hutan & Lahan.

Friday 21 February 2020 | Friday, February 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-21T13:10:47Z


Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan ( KARHUTLA ) di wilayah perkebunan Sinar Mas dan sekitarnya, PT.Buana Wira Lestari Mas Region Kampar hari ini Jum'at (21/2/2020) melakukan apel kesiagaan Personil Dan Pemerikasaan Alat Damkar serta Sosialisasi dan Simulasi Kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan Apel dilaksanakan di lapangan sepak bola Pondok 1 kebun Naga Mas dipimpin langsung oleh Region Controler (RC) Region Kampar Ir.Abdilah S sebagai inspektur upacara dan sebagai Komandan upacara Secoreg Region Kampar Agus Purwantoro.

( Foto : Suasana apel siaga Karhutla PT.BWL Mas dengan Inspektur upacara RC Region Kampar Ir.Abdilah.S dan Komandan upacara Secoreg Region Kampar Agus Purwantoro )

( Foto : Pemeriksaan personil team Damkar dan alat-alat Damkar PT.BWL Mas dan PT.RJP oleh RC Ir.Abdilah.S )


Tampak hadir dalam Apel Siaga KARHUTLA pagi ini Kapolsek Tapung hilir yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Sekijang Bripka HN.Tambunan, Kepala desa Sekijang yang diwakili Sekdes Sekijang Muzamil, PC Megaswara, Manager NMAE Janri Munthe, Manager KJGE Bambang Wuryanto, Team medis dr.Arora dan diikuti oleh peserta team Damkar dari PT. Buana Wira Lestari Mas dan PT. Rama Jaya Pramukti, NMAE, NSAE, KJGE, RBKE, RRME serta anggota MPA (Masyarakat Peduli Api) dari Desa Sekijang.

( Foto : Simulasi pemadaman api oleh team Damkar PT.BWL Mas dan PT.RJP seusai kegiatan apel siang tadi )


Dalam arahannya Inspektur upacara Ir.Abdilah.S menyampaikan agar didalam kita menghadapi musim kemarau, team Damkar dan peralatan Damkar yang ada kita miliki harus siap digunakan untuk mengatisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan baik itu diwilayah perkebunan kita maupun disekitar perkebunan " Jelas Ir.Abdilah.

( Video : Cuplikan kegiatan simulasi pemadaman api oleh team Damkar PT.BWL Mas dan PT.RJP )


RC Abdilah juga mengatakan agar kita tanggap terhadap musibah kebakaran dan selalu aktif berkomunikasi dengan pihak desa, polsek dan koramil jika ada timbul kebakaran disekitar areal kebun sawit " Ungkap Abdilah mengakhiri arahannya.

( Foto : Penyerahan bantuan alat-alat pemadaman api dari perusahaan oleh RC Ir.Abdilah.S kepada Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Sekijang )

Kegiatan Apel Siaga KARHUTLA pagi ini dimulai pukul 10.30 wib, pada akhir acara dilaksanakan pula kegiatan simulasi pemadaman api oleh Team Damkar PT. Buana Wira Lestari dan PT.Rama Jaya Pramukti, kemudian Pihak Perusahaan Sinar Mas memberikan bantuan peralatan Damkar kepada MPA (Masyarakat Peduli Api) Desa Sekijang berupa : Mesin pompa air merk robin 1 unit, selang, nozzle semprot dan 8 stel pakaian damkar kepada team Damkar MPA desa Sekijang.

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update