-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MENYAMBUT HUT RI-75, BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG SELEKSI CALON PASKIBRAKA

Tuesday 25 February 2020 | Tuesday, February 25, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-26T06:47:09Z


Tapung Hilir,(Redaksiriau.com) – Sertu Dedi Isriadi Babinsa dari Koramil 16/Tapung melaksanakan Seleksi Calon peserta Paskibraka Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar.
Seleksi Paskibraka tahun 2020 kali ini dilaksanakan di lapangan Kantor Kecamatan Tapung Hilir yang diikuti oleh 58 orang Calon Siswa dari perwakilan sekolah SMAN 1, SMAN 2, SMKN 1, SMKN 2, SMK Darma Asih dan Pondok Pesantren Bustanul Huda  ( 26/02/2020).

( Foto : Seleksi Kesehatan untuk Calon Paskibra Kec.Tapung hilir oleh tim kesehatan Puskesmas Tapung hilir I )


Seleksi Calon Paskibraka dalam rangka HUT RI ke 75 tahun 2020 di Kecamatan Tapung Hilir dengan berbagai macam tahapan seleksi.
Dikatakan Babinsa Dedi seleksi meliputi beberapa hal mulai dari tinggi dan berat badan,  kesehatan, bentuk tubuh, wawasan kebangsaan, fisik dan keterampilan PBB.

Dari 58 orang calon Paskibraka terdiri dari 20 siswa SMA (Negeri 1) 14 orang Siswa SMA (Negeri 2) 1 orang dari SMK (Negeri 1) 10 orang Siswa SMK (Negeri 2) 2 orang Siswa SMK Darma Asih dan 11 orang siswa Pondok Pesantren Bustanul Huda, dari hasil seleksi yang terpilih dan masuk nominasi ada 18 orang Anggota Paskibraka Kecamatan Tapung Hilir dan 4 orang untuk Paskibraka Kabupaten Kampar 2020″ Ujar Dedi.

( Foto : kegiatan seleksi fisik dan PBB untuk Calon Paskibra Kec.Tapung hilir oleh Babinsa Koramil 16/Tapung )


Dalam kegiatan seleksi ini diikuti dengan antusias dan semangat oleh para peserta seleksi diharapkan hasil seleksi ini dapat memilih yang tepat sehingga hasil pelaksanaan pengibaran dan penurunan Bendera Merah putih di Kecamatan Tapung Hilir tahun 2020 ini dapat terlaksana dengan baik maka diperlukan pengetahuan. Kesehatan, fisik dan keterampilan PBB.

Mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa dan jajaran Kecamatan Tapung Hilir, petugas UPTD Puskesmas yang telah membantu pelaksanaan seleksi Calon Paskibraka wilayah Kecamatan Tapung Hilir,” Ujar Camat Tapung Hilir Bapak Yuricho Efril.

Babinsa mengatakan Dari hasil seleksi yang telah terpilih akan diberikan bimbingan dan latihan tentang kegiatan Bela Negara, wawasan kebangsaan, Etika, Disiplin, PBB , Kepemimpinan, Tata Upacara Bendera serta latihan Fisik yang baik sebagai bekal pembinaan peserta Paskibraka yang dilatih oleh Babinsa yang secara terpusat 01 Agustus 2020,” Ujarnya.

“Antusias dan keinginan para siswa dalam mengikuti seleksi dengan harapan bisa mewakili kecamatan untuk tampil sebagai pasukan Paskibraka memberikan gambaran bahwa para generasi muda sesungguhnya sangat mencintai negaranya, tinggal bagaimana kita memanfaatkan dan memberdayakan mereka agar selalu bisa memberikan kontribusi dalam segala bentuk kegiatan, dalam rangka penanaman nilai-nilai kejuangan dan karakter Bangsa,” tambahnya.

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update