-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LESTARIKAN BUDAYA GOTONG ROYONG, BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG AJAK MASYARAKAT LAKSANAKAN JUMAT BERSIH

Thursday 27 February 2020 | Thursday, February 27, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-05T11:27:04Z


Tapung Hilir,(Redaksiriau.com) -- Babinsa Koramil 16/Tapung Serma Heri Asmara mengajak warga RT/RW 015/006 Desa Tanah Tinggi Kecamatan Tapung Hilir Kab. Kampar laksanakan Jumat bersih , Jumat (28/2/2020).
Dalam kegiatan Jum'at Bersih ini Babinsa bersama-sama dengan warga sekitar melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan parit sepanjang jalan yang ada di RT/RW. 015/006 Desa Tanah Tinggi.


Babinsa menjelaskan, Kegiatan Jumat bersih yang dilaksanakan guna menumbuhkan rasa gotong royong di masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.
"Gotong royong sudah ada dari dulu dan ini merupakan salah satu warisan budaya dari nenek moyang kita yang harus di lestarikan, disamping kebersihan, gotong royong juga merupakan suatu bentuk kebersamaan dan kekeluargaan sehingga tercipta rasa memiliki dan rasa peduli terhadap lingkungan" Ujar Serma Heri Asmara.


"Selain itu, kegiatan ini agar menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing sehingga diharapkan masyarakat tidak mudah terserang penyakit," terangnya.

Kepala Desa Tanah Tinggi Sukidi mengucapkan terima kasih dengan adanya Babinsa pada kegiatan Jum'at Bersih, ini merupakan bukti kemanunggalan TNI dengan Masyarakat,  mudah mudahan kedepan ini akan terus berlanjut", ujar Sukidi

Laporan : Nefrizal Pili
×
Berita Terbaru Update