-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bocah Malang Penderita Tumor Ganas Asal Kampar Kiri Butuh Pertolongan Medis

Thursday 27 February 2020 | Thursday, February 27, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-05T11:29:52Z

Kampar, (Redaksiriau.com) - Malang nian nasib bocah ini. Di saat masyarakat dan pejabat Kampar euforia mendukung Defri di Liga Dangdut (Lida) di salah satu TV Swasta Nasional, ternyata ada anak dari saudara kita yang tengah berjuang bertahan hidup dari serangan penyakit ganas. Di saat anak seusianya asik bermain dan berlari ke sana ke mari, sedangkan ia hanya bisa tergolek lemah di rumahnya yang sederhana itu.

Bocah yang bernama Azka  itu baru berusia empat tahun, berlamat di Dusun II, Desa Utama Karya, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, ini berdasarkan informasi yang berhasil kami rangkum divonis dokter mengidap tumor ginjal ganas.

Kepala Desa Utama Karya, Nyamin, kepada wartawan mengatakan," bocah malang itu merupakan anak dari pasangan suami istri bernama Taat dan Banis. Taat sehari-hari bekerja sebagai buruh dan sang istri Banis mengurus usaha kecil-kecilan di rumah mereka. Kondisi bocah itu amat memprihatinkan. Sejak setahun lalu ia menderita penyakit ini. Perutnya kini membesar. Ia mulai kepayahan mengangkat badannya untuk berdiri. Rasa sakit pun tak alang-kepalang ia rasakan,"ujarnya.

Disebutkan Nyamin, keluarga bocah malang ini tergolong keluarga kurang mampu. Untuk itu, kata dia, keluarga amat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

''Dia sakit tumor ganas. Maka dari itu saya mohon bantuan rekan-rekan sanak saudaraku yang berada di Riau untuk biaya pengobatannya,'' ungkap Nyamin berharap.

Lebih jauh Nyamin menjelaskan, pihaknya akan mendampingi bocah malang ini bersama keluarganya berobat ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

''Dari Desa membantu mengantarkan ke rumah sakit, besok pagi (Jumat 28/2/2020) didampingi staf Desa,'' ucap Nyamin, Kamis (27/2/2020).

Menurut salah seorang petugas medis di Puskesmas Kampar Kiri Tengah, bocah malang itu harus segera mendapatkan pertolongan medis lebih lanjut agar kondisinya tak kian parah.

Laporan : Sanusi
Editor.







×
Berita Terbaru Update