-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan Rasa Solidaritas, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Bantu Prosesi Pemakaman Masyarakat Perbatasan

Tuesday 28 January 2020 | Tuesday, January 28, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-29T06:42:44Z

Mutis, (Redaksiriau.com) -  Peduli Solidaritas TNI kepada masyarakat, anggota Pos Naikake Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bantu prosesi pemakaman Alamarhumah ibu Maria Obe (35) yang merupakan salah satu warga binaannya yang ada di Desa Naikake B, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu (29/01/2020) .

Selain menjalankan tugas dan tanggung jawab menjaga perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 132/BS juga, turut andil dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan, seperti yang dilakukan anggota Pos Napan Bawah dalam membantu prosesi pemakaman warganya .

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan,
mendapat informasi dari salah satu warga Barto Tanesi (20) bahwa ada masyarakat yang meninggal atas nama Ibu Maria Obe (35), mendengar informasi tersebut Danpos Naikake Lettu Arh Indra Prasetya langsung memerintahkan 3 orang anggotanya untuk membantu dalam prosesi pemakaman .

Almarhumah ibu Maria meninggal setelah melahirkan putra ketiganya yang dibantu oleh ibu Listi selaku Bidan Desa Naikake B, sang putra lahir dengan normal, namun ari-ari masih tertinggal di dalam rahim, untuk itu ibu Listi memutuskan membawa ibu Maria menuju Puskesmas Tasinifu. Sesampainya di Puskesmas Tasinifu ibu Maria dinyatakan telah meninggal dunia akibat banyak kehilangan darah .

Dalam kesempatan itu juga, anggota Pos Naikake memberikan ucapan bela sungkawa yang seladam-dalamnya atas meninggalnya Almarhumah Ibu Maria Obe kepada keluarga yang ditinggalkan dan memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan tetap tabah." ujar Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Sementara itu, bapak Fitalis Tanesi suami dari Almarhumah mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Naikake, karena telah membantu prosesi pemakaman istri saya, dengan adanya kehadiran bapak TNI disini kami semua sangat terbantu, saya berharap kita dapat selalu bersama-sama menjalin silaturahmi seperti ini." ucap Fitalis Tanesi.







×
Berita Terbaru Update