-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Replika Mesjid Jami’ Akan Hiasi Tepian Jembatan Waterfron City Bangkinang

Wednesday 8 January 2020 | Wednesday, January 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-08T15:22:58Z

Kampar, (Redaksiriau.com) - Sekda  Kabupaten Kampar mengajak masyarakat , untuk  mendukung pembangunan Mesjid di pusat kota,di tepian sungai Kampar tepatnya di samping Jembatan Waterfron City Bangkinang, agar akabupaten Kampar dapat bersaing dengan daerah lain.

Pembenahan demi kemajuan Kabupaten Kampar akan selalu dilakukan oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH bersama Jajarannya, Terbaru Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah Yusri M.Si melakukan peninjauan lokasi tempat di buatnya Replika Mesjid Jami’ di tepian sungai Kampar tepatnya di samping Jembatan Waterfron City Bangkinang, pada Rabu 8/1/20.

Bupati kampar yang diwakilkan kepada sekda kampar Menyampaikan kepada seluruh Masarakat bahwa kalau ada keperluan apapun tentang masalah Demi kemajuan kabupaten kampar, untuk tidak sungkan-sungkan menyampaikan kepada dirinya.

Semua yang ada keperluan, kalau ada urusan penting, jangan segan-segan untuk menyampaikan, kami siap menerima keluhannya demi kemajuan daerah kita cintai.

Saat di wawancarai Yusri mengatakan “Insya allah di lokasi ini, ditepi sungai Kampar ini kita akan bangun Replika mesjid Jami’ , Karena lokasinya yang sangat strategis dan indah jika di lihat dari segala arah. Selain replika juga akan dibangun Sarana olahraga dipinggiran Sungai Kampar, Insyaallah akan dapat merubah kota Bangkinang menjadi kota yang indah.

Dan mengapa kita ambil gambar replika mesjid jami’ Karena selama ini kita sudah mengetahui bersama mesjid jami’ Yang asli yang berada di kecamatan Kampar merupakan simbol dari Kabupaten kampar dan merupakan tempat ibadah yang merupakan Icon bangunan yang bersejarah di kabupaten kampar.

Bangunan masjid mengusung desain  tentunya yang sangat indah dengan memanfaatkan penerangan cahaya dan angin sebagai pendingin alami. Konsepnya bertujuan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat untuk beribadah," katanya.

Selain memberikan rasa nyaman, bangunan masjid juga akan dilengkapi dengan pusat edukasi, gedung serbaguna, fasilitas wudu, dan toilet yang layak untuk mengantisipasi kunjungan tamu. Termasuk akan berdampingan dengan
di tepian sungai Kampar tepatnya di samping Jembatan Waterfron City Bangkinang, yang direncanakan dibangun.

Sesuai visi dan misi kabupaten kampar Kerja, Kerja Kampar maju untuk itu kedepan kita akan selalu membuat Kampar maju dalam berbagai aspek  wisata tambah Yusri.

Turut hadir juga pada kunjungan ini kepala dinas PU Perkim beserta jajarannya, Asissten II Azwan serta Kepala dinas Kominfo, semoga Kampar lebih maju ujar Yusri.***(Rd)







×
Berita Terbaru Update