-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Partai PKS Belum Merestui Samsu Dalimunthe, 3 Kader Terbaik Mendapat Lampu Hijau

Tuesday 21 January 2020 | Tuesday, January 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-22T06:25:55Z
Pekanbaru, (Redaksiriau.com) - Sejumlah kandidat yang berasal dari Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis, dengan secara terbuka mereka telah menyatakan sikapnya, siap untuk maju sebagai Balon Bupati di Pilkada serentak 2020 - 2025, namun salah satu nama Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Samsu Dalimunthe dari Fraksi PKS yang belum mendapatkan restu dari petinggi Partai PKS di Riau.

Seperti yang pernah di beritakan oleh, www.cakaplah.com beberapa hari yang lalu, bahwa Partai PKS yang menjadi pemenang pada Pemilu Legislatif tahun 2019 lalu di Kabupaten Bengkalis. Partai tersebut berhasil menempatkan 8 orang kadernya sebagai Legislatif di DPRD Bengkalis dan mendapatkan jabatan Ketua DPRD Bengkalis.

Partai PKS Sebagai pemenang pemilu 2019, Partai tersebut kini sudah mulai menyongsong Pilkada Kabupaten Bengkalis yang akan digelar tahun 2020 ini. Seperti yang sudah di ketahui khalayak ramai, beberapa nama dari kader Partai PKS yang selalu digadang-dagangkan untuk maju sebagai Bakal Calon kandidat kepala daerah untuk periode 2020-2025 yang berasal dari Partai PKS.

Dari internal Partai PKS sudah ada tiga nama Bakal Calon Bupati yang sudah mengerucut m3ndapatkan lampu hijau untuk diusung oleh PKS sendiri, seperti Ketua DPRD Bengkalis, H. Khairul Umam, Ketua Fraksi PKS DPRD Bengkalis, H Abi Bahrun, S.S. MSi dan Sanusi yang juga kader PKS dari Bathin Solapan, ketiganya adalah Kader terbaik yang di anggap oleh pengurus Partai PKS di Provinsi Riau.

Sedangkan salah satu nama, anggota fraksi PKS DPRD Bengkalis, Samsu Dalimunte belum mendapat restu dari Partai PKS Riau, sedangkan Samsu Dalimunthe disebut-sebut akan mendampingi Indra Gunawan Eet dari Kader Partai Golkar, untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati.

Pengurus Partai PKS Riau, seperti yang di lansir oleh cakaplah, Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar mengatakan, bahwa jika Samsu Dalimunte berniat maju, itu adalah haknya. Akan tetapi secara kepartaian memang PKS belum merestuinya, saat ini yang baru mengerucut ke tiga nama Kandidat, dan itu tidak termasuk nama Samsu Dalimunte, memang beliau juga Anggota DPRD Bengkalis dari Partai PKS.

"Menyangkut hal nya, Samsu Dalimunthe sudah mimiliki pasangan untuk maju di Pilkada, Kalau itu hak pribadi beliau ya. Yang jelas partai hari ini baru mengerucut ke tiga nama. Tapi kita lihat lah nanti perkembangannya ya," kata Markarius.

Lebih lanjut di jelaskannya saat Disinggung mengenai jika nantinya Partai PKS tetap ngotot mengusung salah satu diantara tiga nama tersebut, sementara itu Samsu Dalimunte tidak mendapat restu dari Partai PKS, namun Samsu Dalimunthe juga akan ngotot mendampingi Eet tanpa perahu PKS, sampai saat ini Markarius belum mau menjawab sejauh itu.**(Mir/Fendi).







×
Berita Terbaru Update