Langit Harapan, Novel Karya Tokoh Akademis Riau

Resensi Novel Langit Harapan

Novel Langit Harapan ini merupakan peristiwa yang sering di amati dalam kehidupan keluarga, menjelaskan suatu kisah di masa anak-anak hingga dewasa. Di dalam kisah tersebut terkisah tentang seorang anak yang memiliki pribadi pejuang dari mulai kecil hingga dewasa. Sebut saja Vina, sosok wanita penuh ceria yang selalu memikirkan cara terbaik untuk menghadapi kehidupan, terutama saat peralihan beberapa tahun setelah menikah dari hidup bahagia menjadi hidup penuh tantangan.

Sungguh hal ini membuat Vina merasa tidak nyaman. Terlebih pada pertama kali suaminya sukses dan ia sudah mendapatkan perbedaaan kasih sayang karena faktor kesibukan suaminya di perusahaan dan berkurangnya perhatian suaminya pada saat di rumah. Namun ada suatu komunitas positif yang membantu Vina tidak larut dalam kesedihan meskipun sangat berat di terapkan jika tidak memiliki pribadi yang tangguh.

Seiring berjalannya waktu Vina merasa ada yang berbeda dalam dirinya, ia merasa bahwa sudah saatnya berjuang untuk melawan godaan dalam dirinya, ia juga merasa bahwa kegiatan itu dapat memberikan hal positif untuknya dan selama mengikuti kegiatan tersebut, Vina sering merasa ada perubahan ketenangan dalam dirinya saat ia mulai menerapkannya.

Setelah banyak waktu yang ia habiskan melalui penerapan ilmu dan mencoba berbagai peluang kesuksesan, Vina banyak mengalami perubahan. Ia yang pernah mengalami kesedihan luar biasa menjadi pribadi yang lebih tangguh dan penuh harapan pada Allah. Namun apakah suaminya mendukungnya untuk melakukan perubahan besar yang jauh lebih baik dari sebelumnya? Vina pun selalu berharap pada Allah agar segala harapan baiknya menjadi nyata, karena selama suaminya menjadi sukses selalu bersikap cuek terhadap Vina.

Kelebihan
Novel ini menceritakan kisah wanita mulai dari masa kecil hingga dewasa yang sangat epik sekali karena kehadiran sosok Vina yang berkarakter pejuang, penulis sengaja membuat Vina sebagai wanita yang memiliki karakter ceria dan sedikit manja. Namun yang menjadi spesial dari Vina ini meskipun ia sedikit manja, akan tetapi Vina bukan tipikal wanita yang mudah menyerah, hal itu terlihat dari sikap yang ia lakukan dan kata-kata yang ia lontarkan pada novel Langit Harapan tersebut. Penulis sangat cerdas karena membuat semua tokoh yang berperan dalam cerita Novel Langit Harapan itu memiliki karakter yang kuat. Selain itu novel ini tidak hanya menceritakan mengenai kisah mereka dalam berjuang menghadapi hidup saja melainkan kisah ini memberikan motivasi untuk selalu memiliki dan harapan seluas langit serta berusaha menjemput harapan yang sudah disediakan oleh Allah untuk di miliki dalam meraih mulia dunia dan mulia akhirat. Sehingga dalam novel ini juga terdapat bonus ilmu dunia yaitu lembar latihan afirmasi dalam meraih kesuksesan dan bonus akhirat yaitu antologi riset jurus cepat menghafal Alquran dari para hafiz dan hafiza mulai dari tingkat SMP hingga Universitas.

Kekurangan
Penggunaan majas pada novel Langit Harapan ini tidak banyak. Para pembaca seringkali menemukan suatu kalimat sederhana dan kata-kata yang digunakan terbilang bukanlah novel atau cerita fiktif murni. Kekurangan ini sebenarnya dapat dimaklumi karena novel Langit Harapan ini diangkat dari sebuah realita yang pernah dialami oleh para tokoh meskipun sisi hikmahnya terlalu penulis lebih-lebihkan dan dramatisir terlalu jauh agar menjadi inspirasi utuh bagi siapapun yang ingin menarik hikmah dari peristiwa tersebut. Yang penulis lakukan hanya sebatas memberi komentar atau menyuguhkan ungkapan penyelaras dan mengolahnya dengan bahasa khusus agar ceritanya lebih enak di nikmati dan yang lebih penting bisa menyajikan pelajaran penting dalam hidup. Para pembaca merasa tidak cocok pada penggunaan bahasa yang digunakan oleh tokoh pada novel tersebut sebab semua itu dilakukan dengan kapasitas penulis sebagai pendidik maka sudah pasti dalam menuturkan kisah tidak bisa dibandingkan dengan kapasitas seorang novelis.

IDENTITAS BUKU
Judul Novel : Langit Harapan
Pengarang : Zahriyah Simargolang
Penerbit : Mujahid Press
Jumlah Halaman : 153 halaman
Tahun Terbit 2012
Nomor Edisi : ISBN : 978-979-762-147-6
info pemesanan : +6213 9946 6660

Penulis Novel Langit Harapan, Zahriyah Simargolang.

COMMENTS



Name

ADVERTORIAL,3,ARTIKEL,7,BATAM,36,BENGKALIS,224,BENGKULU,1,BISNIS,1,BOGOR,1,COVID 19,15,DUMAI,6,DUNIA ISLAM,4,DURI,2,EKONOMI,8,FOTO,3,huk,1,HUKUM,87,INDRAGIRI HILIR,7,INDRAGIRI HULU,2,INTERNASIONAL,7,JAMBI,3,KALIMANTAN BARAT,1,kam,1,KAMPAR,942,KANDIS,66,KESEHATAN,7,KOTA PEKANBARU,47,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,8,MUARA JAMBI,24,NASIONAL,205,NTT,3,OLAHRAGA,30,OPINI,3,PEKANBARU,144,PELALAWAN,8,PENDIDIKAN,32,PERAWANG,1,POLITIK,15,RIAU,229,ROKAN HILIR,5,ROKAN HULU,3,SERDANG BEDAGAI,132,SIAK,213,SUMATERA BARAT,15,SUMATERA UTARA,12,SURABAYA,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Langit Harapan, Novel Karya Tokoh Akademis Riau
Langit Harapan, Novel Karya Tokoh Akademis Riau
https://1.bp.blogspot.com/-3Wy_YvoysF8/XhPv73dhSJI/AAAAAAAADOI/P59u8Xtnxr8oymcdqChG6SzXHdGxpCvTQCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20191124-WA0011.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3Wy_YvoysF8/XhPv73dhSJI/AAAAAAAADOI/P59u8Xtnxr8oymcdqChG6SzXHdGxpCvTQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191124-WA0011.jpg
REDAKSIRIAU.COM
https://www.redaksiriau.com/2020/01/langit-harapan-novel-karya-tokoh.html
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/2020/01/langit-harapan-novel-karya-tokoh.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy