-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inovasi Desa, Pemdes Kayu Aro Pasang Jaringan Internet

Wednesday 8 January 2020 | Wednesday, January 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-08T13:26:37Z
Kepala Desa Kayu Aro, Pramono Lubis

KAMPAR - Pada era digital saat ini, jaringan internet tentunya sangat diperlukan untuk mengakses segala bentuk informasi sesuai yang dibutuhkan.

Menyikapi kondisi ini, sebagai salah satu bentuk kerja nyata inovasi desa, Pemerintah Desa Kayu Aro kecamatan Kampar Utara kabupaten Kampar Provinsi Riau telah memasang jaringan internet di wilayah desa Kayu Aro.

Kepala Desa Kayu Aro, Pramono Lubis kepada awak media, Rabu (8/1/20) mengatakan, bahwa di era digital seperti saat sekarang ini, kemajuan teknologi sangat cepat, jangan sampai kita tergerus oleh perkembangan zaman. Karena hampir segala lini kehidupan sosial kita tidak lepas dari internet, mulai dari sarana pemerintahan, pendidikan, dan kesehatan. Seluruh lini tersebut membutuhkan jasa internet, jadi dapat disimpulkan internet sudah menjadi kebutuhan dasar setelah sandang dan pangan.

"Untuk itu kami pemerintah desa Kayu Aro berinisiatif dan telah memasang jaringan internet di wilayah desa kayu Aro, seperti di sekolah-sekolah, baik SD maupun PAUD yang berada di wilayah desa Kayu Aro, hal ini dilakukan untuk memudahkan para guru dan siswa mengakses segala informasi yang dibutuhkan untuk mendukung proses belajar mengajar, dan tentunya kami berharap pihak sekolah dapat memanfaatkan jaringan internet ini dengan sebaik-baiknya," ujar Pramono.

Ditambahkan Pramono, selain di sekolah-sekolah, jaringan internet juga dipasang di Kantor Pemerintahan Desa, Puskesmas Pembantu (Pustu), dan kantor Koperasi Petani Sawit yang berada di wilayah desa Kayu Aro.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 016 Kayu Aro, Ahmad Bakri, SPd menyampaikan, dengan adanya jaringan internet dari pemerintah desa, pihak sekolah sangat terbantu, terutama dalam proses belajar mengajar.

"Dengan adanya jaringan internet ini, kami jadi mudah mengakses dapodik (Data Pokok Pendidik), Absen Online serta laporan bulanan ke Dinas Dikpora kabupaten Kampar," terangnya.

Ahmad Bakri, SPd juga menyampaikan ucapan terimakasihnya selaku pihak sekolah kepada pemerintah desa Kayu Aro yang telah memberikan akses internet di sekolah yang dipimpinnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Kayu Aro, Drs. Jamilus. Dikatakan Jamilus, sesuai dengan program pemerintah saat ini sedang digalakkan sistem pelayanan pemerintah berbasis elektronjk.

"Dengan sudah terbangunnya jaringan internet di desa Kayu Aro, tentunya proses dan sistem pelayanan di desa Kayu Aro dapat berjalan dengan baik, imbuhnya.

Penulis : CANGGIH
×
Berita Terbaru Update