-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadapi UN Tahun 2020, MKKS SMP Tapung Raya Gelar Bedah SKL

Friday 10 January 2020 | Friday, January 10, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-11T04:22:04Z


Kampar, (Redaksiriau.com) – Dalam upaya meningkatkan kualitas kelulusan siswa tingkat SMP,  maka Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se Tapung Raya  dengan Dinas Pendidikan Dikpora Kabupaten Kampar mengadakan bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL) di Aula SMP Negeri 3 Tapung, Sabtu (11/1/2020).

Kegiatan Bedah SKL Ujian Nasional 2020 tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kampar yang diwakili, Ketua MKKS Tapung Raya Drs Efrilon M.Pd, Pemateri Mashuri M.Pd, Drs. M. Yuzar M.Pd, Drs. Khalis Binsar MM, Aswir Astaman M.Pd, Puluhan Kepala Sekolah se - Tapung Raya dan Ratusan Peserta Empat orang Perwakilan tiap - tiap sekolah SMP se - Tapung Raya.
Keterangan Foto : Peserta Bedah SKL Ujian Nasional 2020 Se Tapung Raya

Ketua  Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se Tapung Raya Drs Efrilon M.Pd, kepada awak media mengatakan," bahwa Bedah SKL ini dilaksanakn untuk Peningkatan Kompetensi para Guru dalam menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2020. Yang mana pada Tahun sebelumnya  peserta Ujian Nasional (UN) dengan sistem Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) di Tapung Raya diikuti oleh  27 sekolah, Alhamdulillah Tahun ini diikuti oleh  30 sekolah,"ujarnya.

Lebih jauh dikatakan oleh Drs Efrilon M.Pd, Bedah SKL ini diikuti oleh 120 orang dari 30 Sekolah SMP se Tapung Raya dengan mengirimkan 4 orang perwakilan Guru Mata Pelajaran yang di Ujian Nasionalkan. Dan kegiatan ini setiap tahun digelar. Salah satu tujuannya agar para Guru bidang studi bisa saling memahami atau mengerti materi soal yang dibahas lewat bimbingan pemateri tersebut,"terangnya.

Drs. Efrilon M.Pd kedepannya berharap dengan dilaksanakan Bedah SKL ini selain dapat memberikan pemahaman kepada para Guru Bidang Studi juga dapat menjalankan program - program yang dirancang oleh Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MKKS) sehingga terwujudnya Mutu Pendidikan yang diinginkan selain itu paling penting adalah Mutu Prestasi Nilai Ujian Nasional tersebut,"tutupnya.***(Asril).
×
Berita Terbaru Update