-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubri Dan Beberapa Kepala Daerah Terima Penghargaan Dari Kemenag

Thursday 16 January 2020 | Thursday, January 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-17T04:33:43Z
Jakarta (RedaksiRiau.com) - Pemberian penghargaan kepada sejumlah Kepala Daerah oleh Menteri Agama Fachrul Razi dalam rangka Hari Amal Bakti Kemenag ke 74

Jakarta,  Kamis 16 Januari 2020. Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-74 sekaligus Malam Tasyakuran, Menteri Agama RI Fachrul Razi menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada enam Kepala Daerah yaitu :

1. Gubernur Riau, Syamsuar
2. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
3. Gubernur Kalbar, Sutarmidji diwakili Wagub Kalbar Ria Norsan
4. Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore
5. Bupati kabupaten Bondowoso, Salwa Arifin
6. Bupati Mongondow Selatan Sulsel, Iskandar Kamaru diwakili Wabup Dedi Abdul Hamid.

Gubernur Riau, Syamsuar memperoleh penghargaan dari Kemenag RI atas komitmennya meningkatkan program keagamaan di Provinsi Riau, seperti mengkonversi BankRiau Kepri menjadi BankRiau Kepri Syariah, menyediakan Guru Tahfidz setiap Desa di Riau, Qur’an Center, pengelolaan Wakaf dan mewajibkan ASN di Pemerintahan Provinsi Riau untuk membayar zakat (gaji/bulanan) serta program lainnya. 

Gubernur DKI,  Anies Bawesdan mendapat penghargaan karena telah menghibahkan dana untuk Kemenag RI sejumlah 400 milyar rupiah untuk kesejahteraan guru agama di Jakarta. 
Pemprov DKI Jakarta juga memberikan bantuan operasional bagi rumah-rumah ibadah seluruh agama di wilayah DKI Jakarta.

Salah satu bantuan Pemprov DKI Jakarta yaitu hibah krematorium di Cilincing, agar biaya kremasi dapat lebih terjangkau oleh seluruh lapisan umat Hindu di Jakarta.

Gubernur Kalbar Sutarmiji diwakili oleh Wagub Kalbar Ria Norsan diberi penghargaan oleh Kemenag RI atas peran serta dan kontribusinya memberikan hibah tanah seluas 23 hektare untuk didirikan 56 lokasi KUA. 

Toleransi dan kerukunan umat beragama diwujudkan oleh Walikota Kupang Jefri Riwu Kore, menghibahkan 922 hektare lahan untuk pendirian rumah ibadah umat Buddha. Menag Fachrul Razi memuji kebesaran hati Walikota Kupang,  walaupun agamanya bukan Buddha namun menghibahkan lahan untuk rumah ibadah agama Buddha di Kupang NTT. 

Bupati Bondowoso, Jatim KH. Salwa Arifin memperoleh penghargaan karena telah membantu Kemenag RI 18 miliar untuk kesejahteraan pondok pesantren. 

Bupati Mongondow Selatan Sulsel,  Iskandar Kamaru diwakili Wabup Dedi Abdul Hamid memperoleh penghargaann karena telah menghibahkan 4,2 miliar rupiah untuk bimbingan masyarakat Hindu.

"Padahal beliau bukan Hindu. Kita sangat hargai, bukan karena jumlah angkanya namun kepedulian tanpa mempedulikan perbedaan agamanya," ujar Fachrul Razi.

Liputan : Lili Judiarti
Editor : Mira







×
Berita Terbaru Update