-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apel Tiga Pilar Patroli Karhutla Wilayah Hukum Polsek Kandis Berjalan Aman Dan Kondusif

Monday 16 September 2019 | Monday, September 16, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-17T06:38:24Z

Kandis-Redaksiriau.com

Dalam mengantisipasi maraknya kabut asap yang membuat resah dan membahayakan kesehatan Masyarakat , maka pihak Kepolisian Mapolsek Kandis dan Jajarannya beserta Danramil Kandis juga beserta jajarannya,maka dilaksanakan Apel tiga Pilar bersama.

Adapun Apel tiga pilar dilaksanakan dalam rangka Patroli karhutla bersama di wilayah Hukum Mapolsek Kandis yang terlaksana dihalaman Kantor Pemadam Kebakaran Kelurahan Telaga Sam-Sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Senin,16/09/2019,pkl 09.30 wib,

Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH mengatakan," Bahwa yang hadir dalam pelaksanaan apel  tiga pilar tersebut diikuti oleh Wakapolsek Kandis Iptu Yani Marjoni ,SH. para Kanit/ Panit Polsek Kandis dan Seluruh Babinkantibmas.

Turut hadiri Camat Kandis Irwan Kurniawan S,Sos MM yang diwakili oleh Kasipem Fernando Lumbanraja,Danramil Kandis yang diwakili oleh Peltu AGUS Pakpahan,Para Anggota Pemadam Kebakaran Kecamatan Kandis,seluruh para Babinsa Kecamatan Kandis dan masyarakat peduli api.

Kapolsek Kandis katakan lagi, "Personel yang hadir dalam pelaksanaan apel tersebut anggota dari Polsek Kandis berjumlah tujuh belas orang ,sementara anggota dari TNI Koramil Kandis berjumlah sepuluh orang untuk anggota Satpol PP Kecamatan Kandis berjumlah delapan orang dan anggota Damkar Kandis berjumlah enam orang serta masyarakat peduli api sebanyak sepuluh orang.

Dalam kegiatan patroli karhutla pada saat ini Kapolsek Kompol Indra Rusdi SH menjelaskan," Mengenai Kendaraan yang akan di pergunakan dalam pelaksanaan apel dan patroli karhutla ada dibeberapa Kampung untuk pihak Polsek Kandis menyediakan dua unit mobil patroli Polsek Kandis sedangkan pihak Satpol PP Kandis menyediakan satu unit mobil patroli dan dua unit mobil damkar kemudian pihak Danramil Kandis juga menyediakan sepuluh unit sepeda motor untuk melaksanakan patroli karhutla,"terangnya.

Adapun kegiatan setelah di laksanakan apel secara langsung melaksanakan
patroli karhutla yang dipimpin oleh Kapolsek Kandis yang sebelumnya telah memberikan pengarahan dari Kapolsek Kandis sebagai pimpinan patroli karhutla.

Pertama sekali yang di kunjungi untuk patroli karhutla adalah di wilayah Kampung Belutu dan setelah sampai di sana kami memberikan pengarahan kepada Penghulu Kampung dan Perangkat Kampung 

Kapolsek menyampaikan,"Agar bersama sama menjaga lahan dan perkebunan warga,jangan sampai ada terjadi kebakaran lahan dan hutan,apalagi di saat ini kemarau yang panjang meminta kepada Penghulu Kampung dan  Perangkat Kampung agar melakukan sosialisasi dampak kebakaran lahan dan hutan pada setiap warganya,"pesannya.

Selanjutnya patroli karhutla di laksanakan ke wilayah Kampung Pencing Bekulo Kapolsek juga memberikan arahan kepada Penghulu Kampung dan Perangkat Kampung supaya tetap waspada terhadap kebakaran lahan dan hutan

"Kalau ada terjadi kebakaran cepat berkoordinasi dengan pihak terkait yaitu anggota Babinsa dan Babinkantibmas dan juga pada para team patroli karhutla Kapolsek berpesan agar momen ini tetap berkelanjutan dan tetap menjalin hubungan yang baik sesama Instansi terkait serta tetap melaksanakan patroli karhutla jangan berhenti sampai disini saja,selanjutnya kedepan patroli karhutla ini tetap berjalan itu lah harapan kita setelah di laksanakan patroli di Kampung Pencing Bekulo.

Bahwa di Kampung tersebut tidak ada ditemukan kebakaran lahan dan hutan , saat ini Kecamatan Kandis aman dan kondusif , adapun kabut asap saat ini adalah yang terbawah angin’ dari daerah lain ," ujar Kapolsek Kandis.

Hendi Wijaya







×
Berita Terbaru Update