-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yuyun Hidayat Jabat Pengurus Kwarcab Pramuka Kampar

Tuesday 18 September 2018 | Tuesday, September 18, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-19T01:57:00Z

Bangkinang Kota, (Redaksiriau.com) - Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kampar Masa Bhakti 2017-2022 dilantik oleh Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Kampar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Selasa (18/9/2018).

Pengurus Kwarcab Pramuka Kampar masa Bhakti 2017-2022 ini diketuai oleh Yuyun Hidayat, Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Ketua Majelis Pembimbing, H Azis Zaenal dan pembacaan ikrar oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kampar, Yuyun Hidayat. Yuyun dilantik sesuai dengan hasil sidang Paripurna ke III tahun 2018 yang dilaksanakan beberapa bulan lalu dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kampar.

Ketua Kwartir Daerah Riau M. Azali Djohan menyampaikan semoga dengan pelantikan Allah swt meridhoi kita semua untuk memajukan pramuka di Riau, Pramuka Kampar merupakan contoh di Provinsi Riau, terbukti dengan Peresmian Cadika di Kampar oleh Kwartir nasional.

“ Moga pramuka Kampar makin maju, dan berguna bagi kemaslahatan masyarakat, kembalikan kejayaan Kampar sebagai negeri yang disegani dalam bidang kepramukaan. Saka Wana Bhakti dan Hijaukan lagi, mabi dan Kwarcab harus bersatu untuk wujudkan kemajuan pramuka.”Ungkap Azali

Sebelum pelantikan Pengurus Kwarcab Pramuka Kampar, Ketua Kwartir Daerah Riau, Azali Yohan melantik Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kampar dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Pramuka Kampar.

Sementara itu, Azis Zaenal selaku majelis pembimbing Cabang Pramuka Kampar menyebutkan pramuka telah banyak berikan kontribusi dalam hidup berbangsa dan bernegara termasuk permasalahan remaja. Tiga main sture, revitalusasi pramuka, uu no 12 2010, masuk kegiatan ekstra kurikuler. Tantangan kedepan sangat berat untuk mengembalikan Kejayaan pramuka hal ini Tugas dan tantangan yang sangat berat.

“Perlu kemandirian pembiayaan namun hal ini Belum dapat Diwujudkan, gerakan pramuka Kampar hendaknya dapat bentuk badan usaha, sehingga dapat memberikan biaya bagi pengoperasionalkan Pramuka Kampar, saya yakin ini dapat dilakukan oleh pengurus Pramuka Kampar.”Ungkap Azis

Momentum pelantikan ini akan berikan semangat dan darah baru sekaligus mengingatkan kita akan kemajuan dan kejayaan pramuka ini.

Terakhir, Yuyun Hidayat, ST, Msc selaku Pengurus Kwarcab Pramuka Kampar masa Bhakti 2017-2022 ini yang juga Ketua Estafet Pramuka Kampar menyampaikan kedepannya akan dipersiapgan generasi pramuka yang siap dalam melawan kezaliman,mempersiapkan generasi cyber,dan kita belajar kembali, belajar sambil bergembira di dalam Pramuka.

Harapan yang disampaikan kepadanya disambut baik dan “Untuk menjawab tantangan ini pramuka akan melatih degan cara mempersiapkan Workshop, mempersiapkan pembina yang di bekali ilmu untuk menggiring sesuai dengan kemajuan zaman. Selain itu kita konsep diskusi terhadap program, kegiatan yang terukur dalam kepanduan ini. Keberhasilan yang telah dilakukan pengurus lama akan dilanjutkan sehingga estafet ini akan lebih baik lagi, Pramuka siap untuk memajukan Kampar yang sedang naik kelas.”ungkap Yuyun.****







×
Berita Terbaru Update