-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rumah Batik Muara Takus Mulai Dilirik Konsumen

Sunday 9 September 2018 | Sunday, September 09, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-12T01:53:15Z



  • Tambang, (cMczone.com) -  Sejak di launching tanggal 17 Agustus 2018 oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal, Rumah Batik Muara Takus Kabupaten Kampar saat ini sudah banyak dilirik oleh para konsumen pecinta batik, hal tesebut disampaikan oleh H.Ibrahim Kepala bidang Ekonomi Kreatif Disnas Koperasi dan Perdagangan Kabuapaten Kampar selaku ketua harian Rumah Batik Muara Takus beberapa waktu lalu di Desa Kualu Kecamatan Tambang.Senin(10/9).


Rumah Batik Muara Takus dibawah bimbingan Dekranasda Kabupaten Kampar yang dipimpin langsung oleh ibuk Hj.Nur’aini Azis ini, sudah banyak menerima orderan dari berbagai kalangan, mulai dari organisasi dunia usaha maupun di kalangan Pemerintah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kampar. Hal tersebut dikatakan Ibrahim

"Alhamdulillah Batik Kampar yang diproduksi olehrumah batik mulai diminati, kondisi ini sangat mengembirakan kita semua, meskipun usia rumah batik Muara Takus Kabupaten Kampar  ini baru beberapa bulan saja" ungkap Ibrahim

Sebelumnya isteri Bupati Kampar Hj.Nuraini Azis memiliki tekad dan komitmen yang kuat, agar Kampar memiliki Batik Kampar, untuk itulah Dekranasda Kampar menggalang kerjasama dengan Rumah Batik PT.RAPP Kabupaten Kampar, dalam hal melatih para ibu dan gadis putus sekolah untuk didik sebagai tenaga pembatik. Dan Alhamdulillah apa yang diinginkan ibu Bupati tidak perlu berlama-lama, Kampar sudah mampu memproduksi Batik Kampar yang dikerjakan oleh ibu-ibu Kabupaten Kampar sendiri.

Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon.SE diwakili Sekretaris Herry Indra Mulya.SP didampingi Kabid.e-gov Salmi Hadi.S.Sos.MSi dan Kabid IKP. Anita Suryati.MSi dan Kasi Layanan Informasi Kusniwati, saat berkunjung dan melihat kegiatan produksi batik Kampar ini, menyampaikan rasa bangganya dengan apa yang telah dicapai Rumah Batik Muara Takus yang dibina ibu Bupati Kampar Hj.Nur’aini Azis.

"Dengan banyak pesanan ini, ini membuktikan bahwa batik Kampar mulai dilirik konsumen, ini suatu prestasi yang telah dicapai yang sangat membanggakan Kabupaten Kampar, sebab sejak usia negeri Kampar belum pernah memiliki produksi batik sendiri, Alhamdulillah sekarang ini kita sudah memilikinya,ini  kemajuan dan prestasi daerah yang patut kita banggakan,untuk itu kita tentu berharap batik Kampar kedepan akan selalu dihati masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kampar" ujar Herry.







×
Berita Terbaru Update