-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wabup Dampingi Kapolda Riau Tinjau Pemilihan di Tapung.

Wednesday 27 June 2018 | Wednesday, June 27, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-07-01T04:11:09Z

Tapung, (Redaksiriau.com) – Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang MH bersama Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto SE, MM didampingi Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Suasanto,SH meninjau Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serentak di TPS 14 Desa Petapahan Kecamatan Tapung, Rabu (27/6/18).

Selain Kapolda juga hadir meninjau pelaksanaan Pilgub pada Pukul 14.00 WIB tersebut, Kabinda Riau Marsma TNI Rakhman Haryadi SA, MBA, M.Sc, NSS, Ketua KPU Prov. Riau Nurhamin SPt, MH, Ketua Bawaslu Prov. Riau Rusidi Rusdan, S.Ag, M.Pdi serta Kabid Humas AKBP Sunarto.

Dengan menggunakan transportasi Helikopter, Wabup menyambut rombongan di Heliped Pt. Chevron areal Petapahan. Selain Wabup juga hadir menyambut rombongan tersebut Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Beny Setianto, Kajari Kampar Dwi Antoro MH, Ketua Panwaslu Kampar Marhaliman SE, Kapolsek Tapung Kompol Indra Rusdi SH serta Danramil Tapung Kapten Inf. Taufik.

Dengan menggunakan transportasi darat menuju TPS 14 di Desa Petapahan, dilokasi sedang berlangsung proses penghitungan suara, didampingi Catur Sugeng Susanto. Kapolda Riau dan rombongan menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan anggota KPPS serta warga masyarakat yang hadir menyaksikan proses penghitungan suara di TPS 14 tersebut.

Usai di TPS 14 Petapahan, rombongan melanjutkan peninjauan ke TPS 5 di Desa Sumber Makmur. Seperti biasa di TPS tersebut Kapolda dan rombongan juga bertatap muka dan bersilaturahmi dengan petugas KPPS serta warga masyarakat.

Selain itu, Kapolda Riau menyampaikan bahwa hingga saat ini secara umum pelaksanaan Pilkada Gubernur Riau berlangsung dengan aman dan lancar. Saat ditanyakan tentang tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada ini, disampaikan Kapolda bahwa dari sejumlah TPS yang dikunjungi dibeberapa daerah memang terlihat adanya penurunan persentase partisipasi pemilih.

Hal ini mungkin disebabkan beberapa hal antara lain ketatnya pengawasan money politic serta kemungkinan juga karena faktor cuaca yang sejak dinihari di sebagian besar wilayah Provinsi Riau dalam kondisi hujan.

Sementara itu Wakil Bupati Kmapar menambahkan terkait partisipasi pemilih, penyebab lain juga mungkin karena bisa jadi kerena masih banyaknya masyarakat yang belum kembali dari mudik untuk berlebaran dikampung halamannya dan juga masih suasana liburan sekolah, jelas Kapolda.

Akan tetapi dalam hal keamanan dan kenyamanan, di Kampar sendiri Allhamdullilah berjalan dengan baik dan lancer.”terang Wabup.







×
Berita Terbaru Update