-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

170 Ribu polisi akan dikerahkan amankan Asian Games

Sunday 1 July 2018 | Sunday, July 01, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-07-01T04:24:10Z
Redaksiriau.com - Kepolisian melakukan evaluasi untuk mengamankan gelaran Asian Games 2018. Salah satunya dengan mengerahkan ribuan personel dari empat provinsi.


"Asian Games melibatkan cukup banyak hampir 170 ribu personel di empat provinsi, empat polda. Sehingga ini kita harapkan partisipasi masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan damai kita bisa terlaksana dengan baik," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasito di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (1/7).
Dalam hal ini, Setyo mengaku telah menyiapkan beberapa skenario guna lancarkan acara itu. Salah satunya adalah rekayasa lalu lintas.
"Asian Games sendiri untuk empat daerah Palembang, Jakarta, Jawa Barat dan Banten kita udah siapkan dan beberapa skenario termasuk hari-hari ke depan ini akan ada uji coba rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi pergerakan atlet di kampung atlet di Kemayoran ke venue-venue di Jakarta itu harus lancar. Ini akan kita latih dan akan kita simulasikan terus sehingga semuanya nanti bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan," kata Setyo.
Lebih lanjut perihal adanya sistem ganjil genap pada acara Asian Games, Setyo mengaku sedang dilakukan uji coba oleh polisi lalu lintas.
"Dal rangka Asian Games akan diuji coba mengenai ganjil genap. Karena kita harus mengamankan rute dari titik penginapan atlet ke lokasi cabor-cabor itu harus diamankan karena tepat waktu," pungkasnya.
sumber : Merdeka







×
Berita Terbaru Update