-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diguyur Hujan Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir

Friday 2 October 2020 | Friday, October 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-05T03:38:57Z

 

Kampar, (Redaksiriau.com) - Untung Tak dapat di Raih Malang tak dapat di tolak,Papatah itu Sangat cocok untuk menggambarkan kondisi masyarakat yang tinggal di perumahan Gaza Al Hadi Desa Kualu kecamatan Tambang.

Pasalnya Setiap Hujan deras mengguyur daerah ini sudah di pastikan Air meluap hingga merendam puluhan rumah warga.

Sama halnya dengan yang terjadi Saat ini, Sabtu 03/10/2020, dimana akibat hujan deras masyarakat terkejut dengan kondisi Air yang masuk ke rumah.

Dalam satu tahun tidak terhitung berapa kali banjir dadakan ini melanda perumahan Gaza Al Hadi ini,namun solusi nya harus di cari, karena akibat tidak besar nya parit pembuangan sehingga terkendala lambat air tersebut mengalir.

Salah seorang warga Vemmy yang tinggal di perumahan tersebut menjelaskan kalau kondisi ini selalu di alami,dan membuat kerugian dari masyarakat, karena banyak properti rumah tangga yang rusak akibat banjir ini.

"Kita sebenarnya sudah muak dengan kondisi ini, karena setiap banjir dadakan perabot rumah tangga kami rusak parah"terangnya.

Atas kondisi Seperti ini Ketua Perumahan Gaza Al Hadi Budi Menjelaskan untuk kedepannya akan di adakan program Bersih lingkungan Setiap bulan nya,agar Ketika hujan deras air tidak mengendap ke rumah warga.

"Ini harus bersama mencari solusinya, karena air ini dari seberapa jalan sana yang ada polongan nya meluap sehingga merembet ke perumahan kita ini"katanya.

Di tambahkan Budi nanti akan ada program bersih lingkungan setiap bulan nya agar lingkungan ini tetap bersih dan aman ketika hujan datang.








×
Berita Terbaru Update