-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Pilkada Siak, Kapolres Lakukan Pengamanan

Wednesday 23 September 2020 | Wednesday, September 23, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-24T05:02:17Z

Siak, Redaksiriau.com - Proses tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 di Kabupaten Siak memasuki tahapan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Siak, Kamis (24/9/2020).

Diketahui ada tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati mengikuti pengundian nomor urut yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak, bertempat di Gedung Mahratu Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

Amatan jurnalis dilokasi, Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, SH, SIK, MIK memimpin pengamanan kegiatan pencabutan nomor urut Paslon.

"Sama dengan pengamanan penetapan kemarin kita menurunkan personil 188 orang ditambah dari rekan kita dari TNI dan Satpol PP Kabupaten Siak, untuk mengamankan kegiatan pencabutan undian nomor urut pasangan calon pada pagi ini," kata Kapolres Siak.

Kapolres Siak menyampaikan pada apel persiapan pengamanan kepada seluruh personil agar jangan ada yang ragu - ragu dalam melakukan pengamanan, lakukan tugas dengan rasa penuh tangggung jawab serta penting nya keselamatan baik Personil maupun orang lain.

"Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur ( SOP ) pelaksanaan pencabutan undian nomor urut pasangan calon hari ini seluruh pasangan calon tidak membawa masa pendukung hanya didampingi satu orang LO agar tidak terjadi kerumunan," beber perwira menengah itu.

Masih kata Kapolres Siak, bahwa selain menjaga keamanan, Polres Siak juga berupaya menertibkan seluruh yang hadir agar selalu mematuhi protokol kesehatan tentunya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkerumun.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak mari bersama sama kita ciptakan Pilkada Serentak tahun 2020 pemilihan Bupati dan Wakil bupati Siak berjalan dengan aman, damai dan sehat terhindar dari Covid - 19," imbau Kapolres.

Di akhir acara ketiga pasangan calon melakukan deklarasi dan menandatangani fakta integritas untuk menciptakan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang aman, damai serta sehat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid - 19. (Simon)








×
Berita Terbaru Update