-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KKN Relawan Covid-19 Dompet Dhuafa Universitas Riau Bagi-bagi Sembako,Masker dan Handsanitizer.

Thursday 3 September 2020 | Thursday, September 03, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-03T09:56:36Z


Redaksiriau.com- Mahasiswa KKN Relawan Covid-19 Dompet Dhuafa Universitas Riau menyalurkan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 seperti pedagang kaki lima,pemulung dan lainnya. Bantuan sebanyak 20 paket sembako dilakukan di dua tempat Panam dan Rumbai(08 Juli 2020).
Pemberian bantuan berupa paket sembako ini disalurkan dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 serta mengharapkan kegiatan ini dapat ditiru oleh pemerintah sehingga masyarakat yang kesulitan dapat memenuhi kebutuhan pokoknya.
"Kami mengharapkan semoga kegiatan bagi Sembako ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan harapan kami semoga pemerintah lebih peduli lagi terhadap masyarakat terutama untuk kebutuhan pokoknya, karena akibat pandemi ini banyak saudara kita yang kebutuhan pokoknya saja tidak terpenuhi" Ucap Haris,ketua KKN Relawan DD Unri.
Tidak hanya memberikan bantuan sembako, mahasiswa KKN Relawan DD Riau Unri juga turun kejalan untuk membagikan Masker dan Handsanitizer. Tujuannya ialah mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan sehingga dapat membantu memutuskan mata rantai Covid-19.
"Kami resah terhadap masyarakat pekanbaru yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan terutama masker dan handsanitizer. Banyak masyarakat yang bekerja diluar rumah tanpa menggunakan masker sehingga hal ini bukan hanya membahayakan dirinya sendiri namun dapat membahayakan orang lain. Semoga dengan kegiatan kami ini dapat menjadi pengingat untuk masyarakat khususnya Pekanbaru agar patuh terhadap protokol kesehatan dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19" ucap Aisyah salah satu tim KKN Relawan.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di beberapa lampu merah yang ada di Pekanbaru dan sangat diapresiasi oleh masyarakat.
"Tetap semangat anak muda untuk tetap peduli terhadap kondisi masyarakat kita" ucap Bapak Ari selaku penerima masker dan handsanitizer dari mahasiswa relawan.
×
Berita Terbaru Update