-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Rangka Hari Kontrasepsi Sedunia, BKKBN Prov.Riau Laksanakan Pelayanan KB Gratis Di Kecamatan Tapung.

Wednesday 16 September 2020 | Wednesday, September 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-17T09:07:37Z

Tapung-Kampar,(Redaksiriau.com) - Bersampena dengan Hari Kontrasepsi Sedunia, BKKBN Provinsi Riau bekerjasama dengan DPPKB P3A Kabupaten Kampar, Puskesmas Perawatan Tapung, Korlap dan PKB Tapung melaksanakan kegiatan Pelayanan KB di Desa Tri Manunggal Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Rabu (16/09/2020).


Hadir dalam kegiatan pelayanan KB tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Dra.Mardalenawati Yulia MSi  beserta rombongan, M.Saleh mewakili DPPKB P3A Kabupaten Kampar, Korlap BKKBN Kec.Tapung Asmaniar, Kades Tri Manunggal Edi Bambang Purnomo, Ketua Tim PKK Desa Tri Manunggal Sukarti beserta kader dan PKB Kec.Tapung Edi.


Kepala Desa Tri Manunggal dalam sambutan pada acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKKBN yang telah membantu masyarakat di Kecamatan Tapung dalam pelaksanaan pelayanan pemasangan KB Implan, semoga dengan program ini dapat mendukung program Keluarga Berencana dan menjadikan Keluarga Kecil Sejahtera "Ungkap Kades Edi Bambang.


Kades juga berharap kepada masyarakat khususnya ibu-ibu muda untuk tidak takut memakai kontrasepsi terutama pemasangan Implan demi mengatur jarak kelahiran, apalagi dalam program hari ini " Sudah pasang implannya gratis, pulangnya masih dikasih uang transport lagi "Ujar Kades sambil bercanda.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Dra.Mardalenawati MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan pihak Desa khususnya Pemerintah Desa Tri Manunggal yang telah bersedia menjadi tempat dalam pelaksanaan program pelayanan KB dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia tahun ini "Jelasnya.

Lanjut kata Mardalena, walaupun ditengah-tengah masa pandemi Covid-19 kegiatan pelayanan KB tetap kita laksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Program kegiatan pelayanan KB gratis ini akan dilaksanakan sampai dengan bulan November dan akan kami lakukan diseluruh Provinsi Riau "Tutup Mardalenawati.

Dalam pelaksanaan pemasangan KB Implan yang dilaksanakan di Desa Tri Manunggal ini terdaftar sebanyak 62 orang yang berasal dari 6 Desa yaitu Tri Manunggal, Mukti sari, Indrasakti, Pelambaian, Kijang rejo dan Sumber Makmur.

Pemasangan kontrasepsi Implan dilakukan oleh Bidan Desa Erlina dibantu oleh 16 bidan yang berasal dari Puskesmas Tapung Perawatan, serta dalam membantu kelancaran acara ini dibantu oleh kader BKKBN dari 6 Desa yang dikordinir oleh ibu Kades Tri Manunggal Sukarti.**(NP)







×
Berita Terbaru Update