-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Kampar Bersama Bank Riau Kepri Berikan Bantuan ke Ponpes As- Salam

Thursday 10 September 2020 | Thursday, September 10, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-10T09:38:35Z

Kampar, (Redaksiriau .com) - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto didampingi Lita waryani Pemimpin Seksi Akuntansi PT. Bank Riau Kepri Cabang Bangkinang  mengunjungi Pondok Pesantren As Salam Desa Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar -RIAU.

Dalam rangka kunjungan  ke Pondok Pesantren As-Salam, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto sosialisasikan kemitraan  pondok pesantren As-Salam dengan Bank Riau Kepri, guna memberikan bantuan pembangunan program kemitraan Bank Riau Kepri  pada Kamis (10/09/2020).

Acara yang diawali dengan membaca Ayat Suci Alqur ‘an dan Berdo’a berasama , Bupati Kampar Catur Sugeng susanto  beharap agar Pandemi Covid -19 secepatnya berakhir dari Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

"Situasi seperti ini kita diharapkan untuk selalu sabar dan memperbanyak berdoa serta terus menjaga kebersihaan lingkungan dan mengikuti Protokol Kesehehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan, agar pandemi Covid -19 ini segera berakhir” ungkapnya

Sebelum memberikan arahan Bupati Kampar di dampingi Lita Waryani menyerahkan Bantuan Rp.50 Juta dengan berbentuk barang bangunan, yang langsung di terima oleh pengurus Ponpes DR. Amin M.Pd di hadapan para santri dan majelis Guru Pondok Pesantren As Salam.

Dikatakan Catur Semoga bantuan ini bisa di gunakan sebaik baiknya dan bisa bermamfaat bagi santri guna menuntut ilmu Agama

” Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah serta Instansi terkaid kepada masyarakat dan ini bukanlah bantuan yang pertama dan terakhir, Pemerintah akan terus berupaya dan akan membuat terobosan - terobosan guna mensejahterakan Rakyat Kampar” tambah Catur

Juga Bupati Kampar Catur Sugeng menyampaikan harapan agar pelaksanaan disiplin ibadah dan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan serentak oleh segenap santri, sebab ia tidak ingin adanya Klaster baru. Kita semua pasti tidak ingin ada Santri maupun Ustad di pondok Pesantren ini ada yang terjangkit Covid - 19. Untuk itu,mari kita   bersama-sama mendisiplinkan diri dalam ibadah dan mentaati protokol kesehatan agar santri tetap bisa belajar dan aman Covid-19,” tegasnya.

Catur juga menekankan, betapa pentingnya menjaga generasi Islami untuk tetap terus dapat belajar mendalami agama, sebagai bekal hidup, terutama dalam menghadapi wabah.

Menjaga generasi penerus terutama santri, sebab santri kelak akan menjadi generasi Islami yang kokoh dalam menghadapi tantangan kehidupan. Saya juga berharap santri As Salam ini menjadi generasi Islami yang unggul, dan menjadi contoh di masa yang akan datang

Dikonfirmasi  Awak Media Redaksiriau.com  Dr. Amin M.Pd selaku Pimpinan Ponpes As Salam, mengatakan  “Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan bantuan ini, dan secepatnya akan kami realisasikan bangunannya seperti pembuatan Musholla dan beberapa lokal santri”

Ia  juga berterimakasih kepada
Pemda Kampar karena telah  mendukung pelaksanaan pembelajaran di Ponpes As Salam ini   sempat terhenti beberapa bulan lamanya.

lanjut katanya lagi ” Kami berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan  di setiap aktivitas kegiatan santri, sebab kami juga tidak ingin menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” tutupnya.***(Redi Yusmar).







×
Berita Terbaru Update