-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Gerakan Tambang Bersih dan Hijau Diawali Goro Bareng di Desa Gobah

Wednesday 5 August 2020 | Wednesday, August 05, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-06T14:31:47Z


Kampar, (Redaksiriau.com) - Pemerintahan Kecamatan Tambang, Kebupaten Kampar  melaksanakan kegiatan program Gerakan Tambang Bersih dan Hijau kegiatan ini bakal awali di daerah Desa Gobah pada Jumat besok.

Hal ini disampaikan oleh Camat Tambang Drs Abukari M.Pd M.Si pada hari Rabu tadi di ruang kerjanya," Kita berharap program Tambang bersih dan hijau ini bisa berjalan efektif dan juga bisa menumbuhkan semangat gotong royong di tengah - tengah masyarakat Kecamatan Tambang," ucap Abukari.

," Sasaran dari gotong royong yang bakal kita laksanakan pada hari Jumat besok itu adalah tempat-tempat umum seperti masjid dan pemakaman umum," jelas Abukari lagi.

Kemudian sebut camat lagi, sasaran lainya adalah tempat-tempat sampah yang merusak keindahan, kebersihan, dan juga membuat lingkungan tidak hijau dan nyaman.

Dimana nantinya, beber Camat, mereka yang dilibatkan adalah pihak Desa beserta perangkat nya, Tokoh Pemuda, dan tokoh masyarakat agar mengajak warga bergotong royong. Dan juga, nanti seluruh Kepala Desa juga akan dikerahkan ke lokasi gotong royong.

Dan untuk program Gerakan Tambang Bersih dan Hijau ini telah diputuskan berdasarkan hasil rapat yang melibatkan Sekretaris Camat (Sekcam), pihak Desa dan juga Forkompinda Kecamatan Tambang.

," Kita juga akan merangkul Karang Taruna Kecamatan Tambang untuk berperan aktif melibatkan diri dalam program Tambang bersih dan hijau ini. Kita berharap tidak ada lagi lingkungan yang kotor," harap Abukari.

Dikatakan lebih jauh, terkait hal ini pihak Kecamatan Tambang juga menyediakan akomodasi nantinya ," Perlu kita ketahui, semangat gotong royong (Goro) merupakan peninggalan nenek moyang bangsa ini yang terlihat sudah mulai di lupakan," tutur Abukari.

Untuk itu beber Abukari, dirinya berkenginan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan itu ," Kita yakin, jika kesadaran diri untuk mau berperan aktif dalam meningkatkan Goro di masing masing desa, insallah program Gerakan Tambang Bersih dan Hijau ini bisa sukses," tutur Abukari.

Dalam kesempatan itu, Abukari juga menyampaikan dalam kegiatan gotong royong ini juga bakal dilakukan penanaman pohon di tempat-tempat umum, diantara masjid, jalan dan yang lainya.

," Kita sudah menjadwalkan untuk masing-masing desa di Kecamatan Tambang bakal dapat giliran program Gerakan Tambang Bersih dan Hijau ini. Dan untuk perdananya kita awali di Desa Gobah," beber Camat Tambang.

Untuk bibit tumbuhan yang akan di tanam nantinya dikatakan Abukari lebih jauh lagi, itu dananya inisiatif dirinya selaku pimpinan ," Tumbuhan nanti itu akan kita sediakan, dan akan kita tanam dilokasi menurut kita layak," tutup Abukari lagi.***







×
Berita Terbaru Update