-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75, Warga Dusun Koto Menanti Gelar Permaianan Rakyat

Saturday 22 August 2020 | Saturday, August 22, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-29T01:46:30Z

Kampar, (Redaksiriau.com) - Sehubungan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 75 Tahun 2020 Warga Dusun Koto Menanti Desa Salo Timur menaja Acara Permainan Rakyat yang dilaksanakan di Lapangan Al – Falah Koto Menanti Salo Timur pada Jum'at (22/8/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kampar, Said Abdullah, Kepala Desa Salo Timur, H. Tukiran, Tokoh Masyarakat Hendrawan, Ketua dan Anggota BPD Salo Timur, Andi Saprianto, Kusno, Ketua LPM Salo Timur Yuli Amri, Kepala Dusun Koto Menanti, M. Rafiq, Ketua RW, Ketua RT se Dusun Koto Menanti Salo Timur dan Warga Dusun Koto Menanti terutama dari kalangan Anak-anak dan Pemuda

Dimana kegiatan terdiri dari Lomba Memakan Kerupuk, Pacu Goni, Lomba Memancing Botol, Tarik Tambang, Lomba Membawa Kelereng dengan Sendok. Lomba Terompah Panjang (Baakiok) dan Pertandingan Sepak Bola dengan menggunakan Kain Sarung.

Tujuh (7) Acara Permainan Rakyat terlihat sangat menghibur Masyarakat Dusun Koto Menanti Salo Timur.  Permainan Rakyat  menuntut Peserta lomba tentang Standar dasar permainan yang merakyat, Pentingnya kerjasama tim, Penerapan Kekompakan, cara pemakaian alat tradisional, Psikologis kerja tim dan manajemen Sang Juara. Peserta lomba juga bisa belajar tentang Leadership dan Kepemimpinan dalam suatu pertandingan sehingga mampu mengoptimalkan sumber daya Timnya.

Anggota DPRD Kampar, Said Abdullah dalam kesempatanya menyampaikan, Apresiasi dalam pelaksanaan kegiatan, walaupun kemajuan dan perkembangan teknologi sangat pesat namun Permainan Rakyat  ini  tidak akan hilang di hati masyarakat terutama Masyarakat Salo Timur, ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Salo Timur H. Tukiran didampingi Kadus Koto Menanti M. Rafiq mengatakan,"  bahwa kegiatan / Permainan Rakyat sangat bersifat positif, dan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Bukan hanya tahun ini, tapi juga tahun-tahun yang akan datang. Disamping menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan warga, kegiatan ini juga bisa menghindari warga terutama generasi muda dari pengaruh dan bahaya Narkoba,"bebernya.

Juga  hal yang sama dikatakan Tokoh Masyarakat Salo, Hendrawan bahwa Permainan Rakyat  ini relatif membutuhkan Skill / Keahlian dari peralatan yang digunakan, dan Permainan Rakyat  ini bisa meningkatkan profesionalisme dalam menurunkan Ego masing-masing peserta lomba. Permainan Rakyat ini bagaimana bekerja di dalam Tim (team work and team building) ada orang yang sebagai pelaksana, penggerak dan pendukung untuk mencapai sang Juara.

Ketika Ba’da Dzuhur diadakanlah Makan Bersama warga Dusun Koto Menanti Salo Timur. Ada yang Unik dalam Makan Bersama ini, tempat makan tidak menggunakan piring, tetapi menggunakan daun pisang dengan menu seadanya.

Pilihan Ayam goreng dan Ikan Lele ditambah sambal terasi, ikan teri disertai jengkol menambah nikmatnya makan siang Warga, imbuh Hendrawan selaku pemuka masyrakat.







×
Berita Terbaru Update