-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMPN 7 Tambang Berlakukan Sholat Zhuhur dan Ashar Berjamaah

Wednesday 15 July 2020 | Wednesday, July 15, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-17T04:06:24Z

Kampar, (Redaksiriau.com) - Nilai Daya sekolah umum yang satu ini sangat mengutamakan tentang keagamaan, meskipun sekolah umum tetapi nilai nilai keagamaan di terapkan secara langsung kepada setiap murid.

Hal ini dikatakan Kepsek SMPN 7 Tambang Zamirah Mpd kepada wartawan,Kamis 16/07/2020.

Pembinaan sikap di awali oleh guru di lingkungan sekolah,oleh sebab itu ketika jadwal sholat zhuhur dan ashar maka seluruh siswa yang beragama muslim wajib sholat berjamaah di mesjid yang tidak jauh dari sekolah.

Kegiatan ini sudah lama dilaksanakan dengan tujuan akhlak anak terjaga dengan menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

Tidak ada ampun bagi siswa yang tidak mau sholat karena ini merupakan tanggung jawab pihak sekolah ketika anak di sekolah.

Bahkan untuk di rumah sekolah juga melakukan pengawasan dengan orang tua,salah satunya seluruh wali kelas memiliki kontak orang tua dan di situ lah komunikasi terjalin antara guru dan orang tua.

""Kita tidak main main dalam membentuk karakter anak,jika tidak mau di bentuk maka akan kami kembalikan ke orang tua,"kata Zamirah.

Bentuk dari implementasi ini terlihat jelas bahwa sekolah ini menjadi sekolah unggulan bagi orang tua,itu terbukti ketika pendaftaran murid baru begitu antusias nya orang tua mengantarkan anaknya ke sekolah ini, namun kami tolak karena sudah tidak ada lagi ruangan untuk belajar.

"Ini bukti bahwa kegiatan pembentukan karakter anak memang kita tegaskan di sini supaya tercipta nya generasi yang Mampu bersaing di dunia global nantinya"

Sementara itu Syamsir Selaku pengawas dari dinas salut dan menyambut baik apa yang sudah dilakukan SMPN 7 ini.
Semoga bisa ditingkatkan lagi sehingga nanti lahir sekolah yang melahirkan anak didik yang tangguh dan sekolah yang hebat.**(Hen).
×
Berita Terbaru Update