-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PSHT RANTING TAPUNG HILIR LAKSANAKAN UKT DARI SABUK HIJAU KE SABUK PUTIH

Sunday 19 July 2020 | Sunday, July 19, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-19T15:29:25Z

Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Perguruan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Tapung hilir Cabang Kampar Pusat Madiun dalam rangka mencetak manusia berbudi luhur, tahu benar dan salah serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa mengadakan tahapan kenaikan tingkat atau biasa disebut UKT dari sabuk hijau ke sabuk putih, Sabtu malam Minggu (16/7/2020).

( Foto : Upacara pembukaan pelaksanaan UKT Siswa PSHT Ranting Tapung hilir Cab.Kampar )

Kegiatan UKT ini dilaksanakan di Rayon Kota baru yang diikuti 24 siswa yang berasal dari 3 rayon dan 1 Ranting terdiri dari Rayon Kota baru 13 siswa, Rayon Suka maju 6 siswa, Rayon Buana 2 siswa dan 3 siswa berasal dari Ranting Malibur Cabang Bengkalis yang diikut serta dalam kegiatan UKT malam ini.

( Foto : Prosesi UKT 24 Siswa sabuk hijau ke sabuk putih PSHT Ranting Tapung hilir )

Kegiatan UKT diawali dengan upacara pembukaan yang dimulai pukul 21.30 wib dengan Pemimpin upacara Ketua Ranting Mas Nefrizal Pili dengan Komandan Upacara Pamter Ranting Tapung hilir Mas Suyanto, tampak hadir dalam upacara anggota Dewan Cabang Kampar Mas Jumikun, Pengurus Cabang Kampar Mas Yanto, ketua Ranting Kandis Cabang Siak Mas Sulis, Ketua Ranting Malibur Cabang Bengkalis Mas Gunawan dan diikuti oleh seluruh warga dan siswa PSHT Ranting Tapung hilir.

( Foto : Pengurus Ranting Tapung hilir bersama Pengurus Ranting Kandis )

Ketua PSHT Ranting Tapung hilir Mas Nefrizal Pili dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan UKT ini merupakan tahapan dalam siswa berlatih dimana ini merupakan ujian kemampuan siswa dalam mempelajari materi berupa tehnik, senam dan jurus sebelum siswa menjadi warga PSHT "Ungkapnya.

( Foto : Upacara penutupan pelaksanaan UKT Siswa PSHT Ranting Tapung hilir, Minggu pagi )

Dengan demikian diharapkan kepada siswa yang akan diuji agar benar-benar mempersiapkan diri baik itu fisik, mental dan penguasaan materi senam dan jurus agar apabila ada keputusan bahwa dibulan Syuro ini bisa dilaksanakan pengesahan warga baru tahapan ujian akhir berupa pendadaran dapat dilaksanakan karena siswa sudah mendapatkan sabuk putih "Ucapnya lagi.

Ketua Ranting berpesan karena kita melaksanakan UKT ini masih dalam masa pandemi covid-19 agar kita tetap selalu melaksanakan protokoler kesehatan sehingga kita dapat terhindar dari wabah corona yang sedang melanda tanah air kita "Tutup Mas Nefrizal Pili.

Selesai pelaksanaan upacara pembukaan dilanjutkan dengan pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang dibagi menjadi 5 pos pelaksanaan yang dikordinir oleh ketua pelaksana UKT Mas Suprianto bersama tim UKT Ranting Tapung hilir.

Berdasarkan pantauan media pelaksanaan UKT diakhiri dengan kegiatan loung masch bersama 24 siswa yang sudah berhasil mendapatkan sabuk putih dan seluruh warga PSHT Ranting Tapung hilir, kegiatan UKT ditutup dengan upacara penutupan dan berakhir Minggu pagi pada pukul 07.30 wib dengan aman dan lancar.**(Toto P/Toyibin)







×
Berita Terbaru Update