-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Kukerta Relawan UR Lakukan Sosialisasi Secara Door to Door.

Thursday 2 July 2020 | Thursday, July 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-03T04:42:57Z

Tim Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 Universitas Riau melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Desa Rumbai Jaya, Kec. Kempas, Kab. Indragiri Hilir dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara door to door ke rumah warga di Desa Rumbai Jaya.


Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya yang dilakukan oleh Tim Kukerta Relawan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, mengingat kegiatan yang dapat mengumpulkan masyarakat pada satu tempat diusahakan untuk di tiadakan. Sehingga Tim Kukerta Relawan berusaha untuk kegiatan sosialisasi ini tetap terlaksana dan memutuskan untuk melakukan sosialisasi secara door to door.


"Dengan langkah ini kami dapat mengurangi kerumunan warga pada satu tempat dan juga tujuan kami melakukan sosialisasi juga tetap terwujud. Selain sosialisasi, kami juga membagikan masker. Kegiatan ini juga sebagai sarana bagi kami untuk lebih dekat dengan warga Desa Rumbai Jaya" Ucap Iqsan Bifadli ketua kelompok kukerta.


Iqsan juga menambahkan jika mereka menyadari bahwa sosialisasi yang mereka lakukan mungkin dapat dibilang terlambat, masyarakat telah banyak mendapat informasi secara mandiri dari berita yang ada di media massa seperti televisi dan media sosial. Namun, Tim Kukerta Relawan tidak patah semangat untuk tetap melakukan sosialisi, guna mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama di tempat-tempat keramaian.


Sasaran utama sosialisasi ini adalah warga yang rentan terhadap covid-19, seperti anak-anak dan lansia. Tim Kukerta Relawan mensosialisasikan agar anak-anak dan lansia untuk dapat meminimalisir berada ditempat keramaian. Seperti saat lansia harus membeli kebutuhan di pasar, bisa meminta tolong kapada anak, menantu, atau tetangga di sekitar rumah untuk dapat membelikan kebutuhannya. Tim Kukerta Relawan juga menyampaikan kepada anak-anak untuk tidak ikut ke pasar apabila orangtuanya pergi ke pasar, cukuplah dengan memesan kebutuhan atau kemauannya kepada orangtuanya.


Untuk diketahui, Tim Kukerta Relawa Desa Lawan Covid-19 Universitas Riau di Desa Rumbai Jaya ini dibimbing oleh Bapak Ns Darwin Karim, S.Kep, M.Biomed. Tim Kukerta Ini terdiri dari Iqsan Bifadli (FEB) selaku ketua kelompok serta terdiri dari tiga orang anggota, yaitu Dewi Anggani (FAPERIKA), Dewi Wahyu Lestari (FKIP), dan Siti Rosbaniah (FMIPA).








×
Berita Terbaru Update