-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RATUSAN KARYAWAN PT.SAM I DESA DANAU LANCANG DEMO MINTA ATURAN PSBB PERUSAHAAN DICABUT.

Saturday 13 June 2020 | Saturday, June 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-14T06:31:43Z


Tapung hulu,(Redaksiriau.com) - Pembatasan Sosial Berskala Besar atau biasa yang dikenal dengan nama PSBB untuk wilayah Kabupaten Kampar sudah berakhir dan dicabut oleh Bupati Kampar selaku ketua  gugus tugas covid-19 pada akhir bulan Mei 2020 yang lalu dan per 1 Juni kedepan Kabupaten Kampar sudah memasuki masa New Normal.


Pencabutan masa PSBB oleh Pemda Kampar rupanya tidak diikuti oleh banyak pihak termasuk oleh beberapa managemen Perusahaan Perkebunan terhadap Karyawannya termasuk di PT.Sekar Arum Subur (SAM 1) yang berlokasi di Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar.


Hal inilah yang memicu ratusan karyawan PT.SAM 1 melakukan aksi demonstrasi ke Kantor Kebun terkait peraturan PSBB yang dinilai oleh Karyawan masih diberlakukan dilingkungan perusahaan sampai saat ini.


Hal ini disampaikan oleh salah satu karyawan yang mengikuti aksi demo yang tidak ingin identitasnya dipublikasikan kepada awak media Redaksiriau.com Minggu,(14/6/2020).

Karyawan tersebut mengatakan bahwa pemberlakuan PSBB dilingkup perusahaan seharusnya dicabut.mengikuti kebijakan Pemda Kampar, akan tetapi sampai saat ini pihak management masih memberlakukan PSBB ini kepada kami "Ungkapnya.

Sementara sama-sama kita tahu pak bahwa saat ini Kampar kan sudah zona hijau dan memasuki tahapan New Normal, tetapi kenapa perusahaan tidak mengikuti kebijakan Pemda Kampar "tambahnya lagi.

Untuk keluar dari lokasi perusahaan kami sangat sulit, harus ada izin tertulis dari Manager kebun padahal kami ingin berjumpa dengan orang tua dan saudara kami yang tinggal diluar perkebunan walaupun ke Desa Danau Lancang yang jaraknya cuma 1 Km, kalaupun diberikan izinnya hanya dalam hitungan jam, paling lama 10 jam "keluhnya.

Kami berharap pihak management PT.SAM segera mencabut kebijakan PSBB dilingkup perusahaan agar hak-hak kami selaku Karyawan dan manusia dihargai oleh pihak perusahaan dan kami siap mengikuti aturan-aturan New Normal yang ada di Perusahaan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan PT.SAM 1, akan tetapi bukan seperti yang kami rasakan saat ini "tutupnya.

Sampai berita ini dinaikkan belum ada satu pun pihak management PT.SAM 1 yang dapat dikonfirmasi untuk memberikan keterangan kepada media terkait aksi demo karyawannya hari ini.**(Nefrizal)







×
Berita Terbaru Update