-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PSBB Tahap Dua Berakhir Hari Ini, Pekanbaru Bersiap Untuk PSBB Tahap Tiga

Wednesday 13 May 2020 | Wednesday, May 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-13T23:09:46Z


Pekanbaru- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua demi memutus penyebaran Virus Corona atau Covid 19 sesuai jadwal berakhir hari ini Kamis (14/05/2020). Dengan demikian Pemerintah Kota Pekanbaru dengan langkah sigap memperpanjang PSBB ke tahap tiga.

Menurut Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT, hal ini di lakukan guna memutus rantai penyebaran Virus Corona.

“Bukan rencana lagi, tapi wajib. PSBB akan berakhir besok, maka otomatis kita akan menetapkan perpanjangan, untuk PSBB Pekanbaru tahap ketiga,” tegas Walikota, Rabu (13/5/2020) usai rapat evaluasi pelaksanaan PSBB di Kota Pekanbaru.

Rencananya PSBB tahap ke tiga akan dberlakukan pada hari Jum’at (15/05/2020). Yang akan berlangsung selama 14 hari.

Jadi 15 Mei nanti otomatis PSBB di Kota Pekanbaru, kita perpanjang ke tahap III, terangnya.

Menurut Wali Kota Pekanbaru, Penerapan PSBB tahap satu dan tahap dua sudah berjalan dengan baik dari segi kasus Covid 19 juga mengalami penurunan.

"Dari evaluasi yang kita lakukan, pada PSBB tahap pertama, ada 183 kasus pasien dalam pengawasan dan positif covid. Sementara di PSBB tahap kedua, ada 112 kasus PDP dan positif covid," ungkapnya.

Walikota Pekanbaru menjelaskan tidak adanya perbedaan dengan PSBB sebelumnya. Lantaran PSBB yang diajukan provinsi disetujui maka Pemerintah Kota Pekanbaru menyesuaikan dengan aturan yang akan diterapkan Pemerintah Provinsi Riau.

“Kurang lebih sama, tapi nanti tergantung arahan gubernur. Namun tetap ruas jalan protokol kita awasi lagi secara ketat, untuk membatasi aktivitas masyarakat,” jelasnya.

 

Penulis : Firmansyach Putra


×
Berita Terbaru Update